Kungker Ke Nias, Kapoldasu Promosikan Obyek Pariwisata Di Kepulauan Nias




MenaraToday.Com – Nias :

Dengan menumpangi Speedboad Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andiranto melakukan pengecekan keamanan di pulau-pulau terluas di Kepulauan Nias seperti ke pulau Asu, Kecamatan Sirombu, Nias Barat, Sumut.


“Tujuan kita melakukan kunjungan di pulau-pulau ini untuk melakukan pengecekan keamanan masyarakat dari keamanan, bahaya narkoba, pariwisata hingga kebutuhan lainnya” ujar Kapoldasu, Minggu (15/9/2019).

Jenderal bintang dua ini juga menyebutkan selain menyambangi warga, dirinya juga melakukan dialog dengan warga dan pengelola resort untuk manarik wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

“Kita berharap agar para wisatawan baik lokal, nasional dan internasional dapat berkunjung kesini untuk menikmati indahnya alam di Kepulauan Nias ini, dan kita juga akan berupaya membantu untuk memperbaiki infrastruktur seperti jalan yang layak, pelabuhan, akses internet dan mental masyarakat dan ini akan kita sampaikan kepada pimpinan dan pemerintah baik Kabupaten, Provinsi dan pemerintah pusat agar program pemerintah dalam peningkatan obyek wisata hingga ke mancarangara.” ujar Agus

Agus juga menyebutkan semakin banyak wisatawan yang datang ke Kepulauan Nias maka dengan otomatis peningkatan PAD dan ekonomi warga sekitar juga akan meningkat.

“Kita juga akan mendirikan Pos Polairud dan akan berupaya mendirikan puskesmas dan klinik kesehatan” jelasnya\

Dalam kunjungan Kapolda turut didampingi Dirpamovit Kombes Heri Subiansuri, Dir Krimum Kombes Andi Rian, Dir Krimsus Kimbes Roni S dan Kabid Humas Kombes Tatan Dirsat Atmaja. (Red/Rls)

Lebih baru Lebih lama