Laksanakan Germas, Bupati Lamtim Senam Bersama Masyarakat


MenaraToday. Com - Lampung Timur :

Sudah menjadi kegiatan rutin bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menyebarkan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan digencarkannya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada seluruh masyarakat Lampung Timur.


Hal itulah yang dilakukan oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari pada acara senam bersama dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan Oleh DPP Pengajian Al-Hidayah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI yang digelar di Lapangan Unyi Kantor Kecamatan Sukadana, Jum'at (20/09/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Tohir Hanafi, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Timur, Sudarman, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto, Camat Sukadana, Sahrun, beserta forkopimcam kecamatan Sukadana, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, Azwar Hadi, dan Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah, Dra. Hj. Harbiah Salahudin.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bang Zaiful itu menyampaikan berbagai macam upaya telah digagas oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur dalam rangka melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

"Kita telah berupaya di semua kecamatan bekerja sama di sponsori oleh Dinas Kesehatan Lampung Timur untuk melaksanakan germas di 24 kecamatan di Lampung Timur. Ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar betul-betul masyarakat kita ini hidup sehat seperti yang diharapkan oleh pemerintah".

Masih oleh Zaiful "Alhamdulillah pemerintah Lampung Timur pada tahun 2019 diawali dengan awal bulan September kemaren memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga masyarakat kita di 24 kecamatan 264 desa di Lampung Timur".

Lebih lanjut Zaiful mengatakan telah menyiapkan mobil ambulance gratis di 24 kecamatan di Lampung Timur untuk digunakan masyarakat yang membutuhkan.

"Pemerintah Lampung Timur juga saat ini telah menyiapkan mobil ambulance yang ditempatkan di 24 kecamatan dan itu digunakan untuk masyarakat Lampung Timur yang membutuhkan itu juga secara gratis serta program yang tidak kalah penting terkait dengan infrastruktur jalan di Lampung Timur".

Pada kesempatan yang sama orang nomor satu di Lampung Timur tersebut mengatakan pengajian Al-Hidayah di Lampung Timur kedepan akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Lampung Timur karena program pengajian Al-Hidayah membantu pemerintah menuntaskan kemiskinan dan keterbelakangan terhadap warga masyarakat di Lampung Timur.

Dalam acara itu berbagai kegiatan diadakan, antara lain senam sehat, kampanye isi piringku, pemeriksaan kesehatan rutin, pemeriksaan indek masa tubuh, cuci tangan bersama, makan buah bersama, dan pembagian doorprize. (ris).
Lebih baru Lebih lama