Lampung Timur Memiliki Program Pelayanan Kesehatan Gratis.




MenaraToday.Com – Lamtim :

Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dan Ambulan Gratis Kecamatan Way Jepara, Labuhan Ratu, Braja Selebah, Bandar Sribhawono, Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Selasa (17/09/2019).


Acara yang digelar di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Way Jepara dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Subandri Bachri, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Direktur RSUD Sukadana, dr. Nanang Salman Saeleh, Sekretaris dinas kesehatan, Nila Sandrawati, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, Camat Way Jepara, Supriyanto, Camat Braja Selebah, Dadang Suwitno, Camat Labuhan Ratu, Mursid, Camat Mataram Baru, Ismail, Camat Bandar Sribhawono, M. Saleh dan Kepala Desa Se Kecamatan Way Jepara.
Acara ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Lampung Timur memiliki Program Pelayanan Kesehatan gratis. Hal ini dimaksudkan menjadi cara Pemerintah Daerah  Lampung Timur untuk mendorong peningkatan kepesertaan JKN. Bagi masyarakat tidak mampu yang terjaring pada progam ini selanjutnya akan di daftarkan menjadi peserta JKN – PBI, sedangkan keluarga yang mampu akan di motivasi untuk mendaftarkan diri dengan kesadarannya menjadi peserta BPJS Mandiri.
Dalam penyampaiannya Zaiful menyampaikan tidak hanya pelayanan Kesehatan dan Ambulance gratis Pemerintah Kabupaten lampung Timur juga meluncurkan Program Pembuatan Kartu Identitas Anak.

“Bagi warga Lampung Timur kurang mampu yang berobat di Puskesmas dan RSUD Sukadana yang tidak tercover BPJS akan di cover oleh Pemerintah Lampung Timur dengan menunjukkan KTP, KK dan melampirkan surat Keterangan Tidak Mampu, selain itu kami juga akan meluncurkan Kartu Indonesia Anak”. Ujarnya.

Bupati Lampung Timur itu menambahkan “saya berharap kedepannya program ini akan berjalan dengan baik dan masyarakat Lampung Timur dapat merasakan Pelayananan yang meningkat karna sejatinya kami sebagai abdi masyarakat pada hakikatnya harus bisa melayani masyarakat dan membantu memberikan kesejahteraan”. tambahnya

Usai menghadiri acara tersebut, dengan Agenda yang sama Zaiful beserta jajarannya melanjutkan diri ke Balai Desa Kecamatan Labuhan Maringgai dan Balai Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung  yang mana acara di Kecamatan Labuhan Maringgai Dihadiri pula oleh Camat Labuhan Maringgai, Indrawati, Camat Pasir Sakti, Sibran Mulsi, Camat Gunung Pelindung, Siswanto, Camat Melinting, Sugiyanto, Forkopimcam Kecamatan Labuhan Maringgai dan Kepala Desa Sekecamatan Labuhan Maringgai. Sementara itu di Kecamatan Gunung Pelindung Hadir  Camat Gunung Pelindung, Siswanto, beserta Forkopimcam dan Kepala Desa di Kecamatan Gunung Pelindung.

Dalam acara yang digelar di Kecamatan Labuhan Maringgai diwarnai juga dengan Pemberian Secara Simbolis Kartu KIS Kepada 10 orang Perwakilan Masyarakat Desa Labuhan Maringgai. Total yang Mendapatkan Kartu KIS Kecamatan Labuhan Maringgai 3262 peserta serta dilakukan pula Pelayanan Dokumentasi Kependudukan Oleh Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil Kabupaten Lampung Timur. Dan untuk acara di Kecamatan Gunung Pelindung dilakukan pula hal yang sama dengan total yang Mendapatkan Kartu KIS sebanyak 1141 peserta. (ris).

Lebih baru Lebih lama