Luhut Binsar Panjaitan Resmikan Puncak Event Sail Nias di Teluk Dalam



MenaraToday.com - Nias Selatan :

Menko Kemaritiman RI Letjen (Purn) Luhut Binsar Panjaitan resmikan puncak event Sail Nias di pelabuhan Teluk Dalam, Sabtu (14/9).


Acara yang di isi dengan berbagai kegiatan atraksi budaya Nias tersebut di saksikan langsung oleh Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Menteri Kelautan & Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti, Mentri Pariwisata Arief Yahya, Menkumham Prof. Dr. Yasonna H. Laoli sekaligus selaku Ketua Umum Sail Nias 2019 dan para Duta besar negara sahabat, Gubernur Sumut dan Para Bupati/Wabup/Walikota/Wakil Walikota se-Kepulauan Nias serta ribuan masyarakat Nias

Dalam laporan Ketum Sail Nias 2019 Prof. Dr. Yasonna H. Laoli mengatakan Pulau Nias memiliki potensi alam luar biasa

"Pulau Nias yang berada di bagian terluar barat Indonesia memiliki potensi alam luar biasa, yang bisa membawa nama besar Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia. Maka dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia. Pulau Nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia" lapor Yasonna 

Usai menyaksikan penandatanganan beberapa MoU antara Pemprov Sumut dengan Museum Pusaka Nias sebagai warisan Dunia, Menko Kemaritiman RI Letjen (Purn) Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan alasan mengapa Presiden RI bapak Joko Widodo tidak datang pada acara puncak Sail Nias 2019 namun masih banyak waktu kedepan untuk Bapak Predisen mengunjungi Pulau Nias.

"Bangsa Indonesia saat ini masih berduka, Presiden Jokowi dan almarhum Presiden ke 3 Indonesia punya kedekatan khusus, itulah alasan utama Presiden Jokowi belum bisa hadir di acara Sail Nias ini, tapi saya yakin di kesempatan yang lain beliau pasti datang ke Nias" ucap Luhut. (T2g)
Lebih baru Lebih lama