Manfaatkan Dana Desa, Kades Faekhu Berikan Pelajaran Komputer Gratis




MenaraToday.com – Gunungsitoli :

Program Dana Desa membawa dampak positif bagi masyarakat di setiap Desa di Indonesia, selain membangun insfrastruktur seperti jalan, gedung serta bangunan lainnya ternyata Dana Desa juga dapat digunakan untuk memberikan pendidikan gratis bagi masyrakat Desa itu sendiri.

Seperti yang terjadi di Desa Faekhu Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dengan dipimpin Kepala Desa Dedi Marianus Harefa memberikan pendidikan gratis untuk para pelajar yang ada di desamya.

“Melalui Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah di Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Desa Faekhu bersama BPD berinisiatif untuk membelikan 10 unit komputer dan 2 unit laptop yang digunakan untuk fasilitar belajar anak-anak di Desa Faekhu” ujar Dedi Marianus Harefa saat dikonfirmasi MenaraToday.Com, Senin (16/9/2019)

Pantauan MenaraToday.Com di Balai Pertemuan Desa Faekhu terlihat puluhan siswa sedang belajar komputer.

"Saat ini Pemerintah Desa sedang giat-giatnya untuk memberikan pendidikan dasar komputer bagi siswa SD kelas VI serta anak SMP kelas IX. Hal ini bertujuan untuk menghadapi Ujian Nasional yang menggunakan sistem komputer" ucap Kasi Kemasyarakatan Desa Faekhu, Luhur Anugreah Putra Harefa yang didampingi Staf Pemerintah Desa, Desri Wulan Harefa

Lebih lanjut Luhur menyebutkan bahwa kegiatan kursus komputer ini telah berlangsung sejak awal bulan September yang diikuti pelajar dari 4 dusun yang ada di Desa Faekhu dengan 41 anak yang sedang duduk di kelas VI SD dan Kelas IX SMP.
“Dari 41 siswa yang belajar komputer tersebut terdapat 22 anak kelas VI SD dan 19 anak kelas IX SMP. Kemudian jadwal pengajarannya dibagi menjadi 3 kelompok yaitu, kelompok 1 masuk hari Senin dan Selasa, kelompok 2 Rabu dan Kamis serta kelompok 3 Jumat dan Sabtu," ucap Kasi Kemasyarakatan Desa Faekhu itu. 
Dari pantauan awak media ini, para anak didik yang sedang belajar komputer tersebut terlihat sangat antusias mengikuti pelajaran yang di sampaikan oleh guru Komputer itu. (T2g)

Lebih baru Lebih lama