Camat Dan Kapolsek Kalibaru Hadiri Pengajian, Istiqasah Dan Sholawat Bersama



Menara Today.Com,Banyuwangi :

Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Falah dan Kapolsek Kalibaru,AKP Abdul Jabar,S.H  bersama jajaran forkopimcam Kalibaru menghadiri pengajian umum, Istigosah dan Sholawat bersama dengan paguyuban sound system Kalibaru-Glenmore bertempat di Lapangan Sawunggaling, Desa Kebunrejo,Kecamatan Kalibaru,Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Jumaat (20/9/2019) malam sekira pukul 19.00 wib

Dalam acara ini terlihat ratusan undangan hadir dalam pengajian tersebut, termasuk Pemdes Kebunrejo,tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta Fatayat,muslimat, Bhabinkamtibmas Desa Kebunrejo Polsek Kalibaru,Babinsa Desa Kebunrejo Koramil 0825/05 Kalibaru.

Acara diawali dengan pembukaan oleh panitia kemudian pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Setelah itu dilanjutkan sambutan-sambutan,sambutan pertama oleh panitia penyelenggara,sambutan kedua oleh camat Kalibaru Ahmad Nuril Falah,dan sambutan ketiga yakni oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar.

Kapolsek Kalibaru  menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, dan segenap warga masyarakat Desa Kebunrejo.Dan dalam kesempatan tersebut,AKP Abdul Jabar berpesan kepada warga agar ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman dan yertib dilingkungan masyarakat.

“Melalui pengajian ini, kita jadikan sebagai wahana untuk membangun mental kita semua, dan saya himbau kepada seluruh jemaah muslimin dan muslimat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.Dan saya sekali lagi menghimbau jangan mudah percaya berita hoax yang belum tentu kebenaranya,apalagi sebentar lagi di Kabupaten Banyuwangi, khususnya di wilayah Kecamatan Kalibaru akan diadakan pesta rakyat,yakni Pilkades serentak pada tanggal 9 Oktober 2019. Mari kita bersama-sama ciptakan keamanan dan ketertiban serta kedamaian” kata Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,S.H.
Sementara itu Camat Kalibaru pada sambutannya menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara pengajian,yakni kepada Paguyuban Sound System Kalibaru-Glenmore yang telah mengadakan pengajian dan Istigosah serta Sholawat bersama serta kepada seluruh warga dan undangan yang dengan antusias dan penuh semangat hadir dalam pengajian umum ini.

“Atas nama Forpimcam Kalibaru saya mengucapan terima kasih kepada panitia,dalam hal ini kepada paguyuban Sound System Kalibaru-Glenmore Kepala Desa Kebunrejo atas undangannya. Dan juga terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja maksimal demi terselenggaranya acara pengajian umum ini,” pungkasnya.
Selanjutnya ceramah agama disampaikan oleh  muballig-muballig dari Kecamatan Kalibaru dan Kecamatan Glenmore, yang diantaranya mengajak para jamaah untuk mensuri tauladani Rasulullah Muhammad SAW, mengajak untuk memperbanyak bersholawat, memperbanyak syukur dan silaturahim sehingga rejeki akan ditambah oleh Allah SWT.Dan pada acara pengajian tersebut paniti penyelenggara juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kepada kaum duafa.(MSholeh).

Lebih baru Lebih lama