Persit Kartika Chandra Bersama Oraganisasi Istri TNI/Polri Menggelar Olahraga Bersama




MenaraToday.Com – Cianjur :

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 061PD III/Siliwangi menggelar kegiatan olahraga bersama dengan organisasi istri TNI-Polri dari berbagai cabang di Kebun Raya Cibodas (KRC), Selasa (17/9/2019).


Selain berolahraga Persit KCK bersama yang lainnya, juga menggelar pelatihan keterampilan wirausaha.

Kegiatan yang jumlahnya mencapai ratusan peserta ini, diawali dengan senam sehat kemudian berjalan santai sepanjang 2 kilometer, menuju lokasi pelatihan keterampilan usaha. Kali ini keterampilan yang dipilih adalah pembuatan sabun mandi.

Para Persit dibimbing oleh Ibu-ibu Pegiat Wirausahawan sabun mandi dari Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet. Dalam kesempatan itu, dijelaskan secara detail, mulai dari bahan pembuatan sabun hingga cara membuatnya.

"Selain berolahraga pelatihan ini sengaja kami terapkan kepada para ibu-ibu anggota Persit, agar mereka memiliki keterampilan untuk berwirausaha," jelas Ketua Persit KCK Koorcan Rem 061 PD III/Siliwangi, Iin novy helmy.

Dia berharap, kegiatan semacam ini tidak sekali saja dilaksanakan. Namun berkesinambungan untuk mewujudkan perempuan yang berbakti kepada keluarga dan suami, serta memiliki kemandirian dalam hal keterampilan berwirausaha.

"Semoga kegiatan yang positif ini bisa terus terlaksana, dan usai kegiatan bisa menelurkan ibu-ibu yang pandai serta berketerampilan di bidang wirausaha," pungkasnya. (pendim0608/SN)
Lebih baru Lebih lama