Musdes Banyuanyar Matangkan Rencana Kerja Tahun 2020




MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar Musyawarah Desa untuk membahas penyusunan rencana kerja (RKP) Pemdes Banyuanyar, Rabu (18/9/2019) sekira pukul 13.00 Wib.


Salah satu yang menjadi prioritas rencana kerja Pemdes Banyuanyar di tahun 2020 ialah ialah pemberdayaan masyarakat, perawatan di infrastruktur serta pembangunan SDM masyarakat.

Kepala Desa Banyuanyar, H. Supardi didampingi Kaur keuangan, Subehrah  mengatakan, tujuan digelarnya musdes antara lain untuk menampung aspirasi masyarakat dalam menentukan skala prioritas kegiatan pembanguan di tahun 2020.

“Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh desa. Di Banyuanyar sendiri musyawarah dipimpin pihak BPD dan difasilitasi oleh pemdes,” ungkap Supardi.

Disebutkan, Desa Banyuanyar mengapresiasi sejumlah aspriasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam Musdes tersebut.

“Salah satu aspirasi dari masyarakat yang paling penting adalah menyoal pembangunan di desa. Tentunya, setiap tahun kita berkomitmen membangun desa agar lebih baik. Seperti diketahui, pemerintah pusat salah satunya menggelontorkan dana desa untuk pembangunan desa. Kita manfaatkan dana desa ini sebaik mungkin untuk kemajuan desa,” ujarnya.

H.Supardi menandaskan, tahun sebelumnya sudah banyak kemajuan di desa berkat kucuran dana desa. Bahkan, katanya, masyarakat sudah bisa merasakan langsung manfaat dana desa ini.

“Dana desa yang kita alokasikan sudah banyak merubah desa ini menjadi lebih baik. Kita pun melibatkan banyak pihak, termasuk masyarakat dalam pengalokasiannya. Dana desa juga disalurkan secara transparan,” ungkapnya.

Supardi mengajak semua elemen masyarakat turut berperan dalam pembangunan Desa Banyuanyar. Karena peran masyarakat sangat penting bagi masa depan Desa Banyuanyar.
“Maka dari itu musdes ini merupakan momentum untuk mematangkan rencana kerja, termasuk untuk pembangunan Desa Banyuanyar di tahun 2020 mendatang,” tutupnya. (M Sholeh)

Lebih baru Lebih lama