Perkuat Soliditas, Sejumlah Wartawan Gelar Silaturahmi



MenaraToday.Com - Pasuruan :

Masih dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74, keluarga besar media online lumbungberita.net menggelar silaturahmi dengan rekan wartawan dari berbagai media.

Acara yang sekaligus nendatangkan ratusan masyarakat untuk mengikuti jalan sehat berhadiah, berlangsung dalam suasana meriah, akrab dan harmonis.

Silaturahmi ini digelar untuk semakin mengeratkan hubungan antar wartawan tersebut, sekaligus juga saling tukar pikiran yang bernilai positif.

"Ini merupakan suatu momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi sesama wartawan dalam meningkatkan soliditas," ujar Pimred lumbungberita.net, Masroni dalam acara yang berlangsung di Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Minggu (15/9/2019).

Sembari menikmati hiburan orkes yang memeriahkan acara peringatan Hari Kemerdekaan ini, Masroni menaruh harapan terhadap rekan pers untuk merekatkan hubungan, mengingat saat ini banyaknya jurnalis yang mendapat perlakuan diluar batas dari oknum tak bertanggung jawab.

Dalam lanjutannya, pria yang juga tak asing dikalangan panggung hiburan itu menilai, bahwa kekompakan wartawan dalam menjalankan tugasnya sangat berpengaruh besar dalam mencerdaskan bangsa.

"Kemajuan suatu bangsa tentu tidak lepas dari peran, dukungan dan kekompakan dari rekan media yang saling memberikan masukan dan kritikan yang membangun. Sebab,  keberadaan mereka sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi dan publikasi kepada masyarakat," tandasnya sembari meneguk segelas kopi.

Selain hal diatas, saat ramah tamah yang tersaji pada acara yang diikuti oleh sejumlah instansi baik dari unsur pemerintahan hingga TNI Polri, Masroni mengaku bersyukur atas kehadiran dan partisipasi dari tamu undangan.

"Terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya, mari kita jadikan pertemuan ini langkah awal untuk saling meningkatkan kekompakan," ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, ajakan senada juga disampaikan pimpinan perusahaan (Pimrus) media online MenaraToday.Com. Ia, yang datang bersama rekannya mengaku sangat mengapresiasi kebersamaan dan kerjasama yang sudah terbangun dengan baik.

"Meski kami datang dari berbeda organisasi maupun media, tapi kita sama-sama wartawan. Artinya, tidak pandang darimana media maupun lembagamu, yang penting mari tingkatkan solidaritas antar pers," seru Yasin, sapaan akrab pimprus MenaraToday.Com itu.

Ketika disinggung alasan kenapa harus meningkatkan kekompakan antar pers, Yasin dengan lantang menyampaikan bahwa Ia sangat menyayangkan beberapa kejadian diluar yang menimpa Pers.

"Miris ketika melihat rekan profesi kita diluar yang mendapat ancaman, intimidasi bahkan pengeroyokan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kekompakan sangatlah dibutuhkan dalam menyapa publik melalui informasi," pungkasnya. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama