Rehab Swakelola SDN Ciwulung Tirtayasa Timbulkan Tanda Tanya



MenaraToday.Com - Serang :

Pembangunan rehab ruang kelas Sekolah Dasar Negri (SDN) Ciwulung, Desa Kemanisan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang dalam gambar perencanaan tiga ruang kelas diubah menjadi lima ruang kelas, menimbulkan tanda tanya cukup kah anggaran yang dikhususkan tiga ruang menjadi lima ruang kelas.


Kepala sekolah yang tak mau menyebutkan namanya saat di tanya menaratoday.com mengatakan, bahwa penambahan bangunan ruang kelas ini hasil musyawarah masyarakat jadi tidak masalah.

Sementara ibu Khusna, Kasi Sarana Prasana Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Serang saat di hubungi melaui telephone 14/9/19 mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan perihal tersebut.

"Tidak masalah bangunan rehab dengan anggaran tiga ruang kelas menjadi lima ruang kelas itu tergantung konsultanya pa. Jika bapak berkenan nanti saya sambungkan dengan konsultan," ucap ibu Khusna dalam telephone.

Sementara itu Rahmat Sutdeja Sekertaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pemantau kinerja aparatur negara menyikapi hal tersebut mengatakan sangat disayangkan bila anggaran yang tadinya untuk tiga ruang menjadi lima ruang apakah tidak mengurangi kualitas bahan yang lain agar mencukupi tambahan ruang kelas.

"Lalu bagaimana laporanya apakah tetap tiga kelas atau lima ruang kelas yang di rehab . Sungguh ini menimbul kan satu tanya bagi kami khususnya lembaga, jangan sampai mengurangi kuwalitas bangunan untuk menutupi dua ruang yang lain. Mohon kiranya pihak dinas mengevaluasi perihal ini," ujar Rahmat.

Lebih lanjutnya masih menurut Rahmat menyebut, kalo memang swadaya ada untuk menambahkan rehab dua lokal ruang kelas tersebut ya syah sah saja tapi kalo tidak ada penambahan swadaya itu pelanggaran. (ags)
Lebih baru Lebih lama