Ridwan Kamil Setujui Pergantian Nama Bandara BIJB Menjadi Bandara BJ Habibie



MenaraToday.Com – Jawa Barat :
Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kami menyetujui pergantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Majalengka menjadi Bandara BJ. Habibie yang sebagai peruntukan pengabdian nama presiden ke RI Ke Tiga Bacharuddin Jusuf Habibie

Menurut Ridwan Kamil pergantian nama tersebut tidak akan menjadi permasalahan, mengingat almarhum BJ Habibie pernah tinggal di Jawa Barat.
“Sebelumnya saya terinsiparasi untuk mengabadikan nama BJ Habibie di gedung creative center, memang sejalan dengan apa yang saya fikirkan, hanya butuh proses saja, saya juga tahu Almarhum BJ Habibie bertemu dengan Almarhuman Ainun Habibie di Jawa Barat sebelum ke Jerman almarhum pernah bersekolah di Jabar dan mendirikan IPTN yang sekarang menjadi PT DI di Jabar” ujar Ridwan Kamil kepada para awak media di Gedung Sate, Senin (16/9/2019).
Ridwan Kamil juga menyebutkan bahwa pengusulan penggantian nama BIJB akan dibahas bersama pihak DPRD Jabar agar terbangung sebuah kesepaham dan kesamaan visi dan misi.
“Ya semoga diaperasi dan kami akan menindaklanjutinya” Ujar Ridwan Kamil
Petisi penggantian BIJB sudah ditandatangani secara online di website change.org dengan judul 'Mengganti nama Bandara BIJB Kertajati menjadi Bandara BJ Habibie'. Inisiatornya adalah akun bernama Ihsan Joe pada 12 September 2019.
Alasan petisi itu dibuat karena menganggap BJ Habibie sebagai teknokrat di bidang kedirgantaraan kelas dunia dan pernah mendirikan Industri Pesawat Terbang (IPTN) yang berlokasi di Bandung. Nama beliau sangat layak menjadi nama Bandara di Jawa Barat yang berstatus kelas internasional.
Bandara Kertajati sendiri kini melayani 9 rute penerbangan dengan 15 kali penerbangan atau 30 kali pergerakan setiap harinya. Bandara ini melayani sekitar 2.500 sampai 3.000 penumpang per hari. (Red/MC)

Lebih baru Lebih lama