Rutin Berikan Santunan, Polisi Buat Ratusan Yatim Piatu Gembira



MenaraToday.Com - Malang :

Sebanyak 200 anak yatim piatu dan dhuafa di Kecamatan Wonosari bergembira ria hari ini. Mereka dengan raut wajah bahagia mendapat santunan Polsek Wonosari Polres Malang.


Aksi sosial polisi itu, tulus ikhlas melayani dan mengayomi serta peduli terhadap kaum dhuafa dan yatim piatu. Ratusan penerima santunan tersebut terdiri dari mereka yang masih pelajar.

Para anak yatim dhuafa ini selain diberi santunan, juga diberikan motivasi oleh Kapolsek Wonosari, Iptu Edi Purnama yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Polres Malang.

Kapolsek Wonosari Iptu Edi Purnama mengatakan aksi sosial itu merupakan upaya pihaknya untuk membantu anak-anak yatim yang memerlukan uluran tangan. Menurut Edi, kegiatan santunan juga merupakan agenda yang rutin digelar setiap tahun.

"Acara ini untuk membantu sesama yang memerlukan uluran tangan. Sesuai dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujar Iptu Edi, Minggu (15/9/2019) di kediaman Heri, Dusun Putukrejo, Desa Sumberdem, Wonosari, Kabupaten Malang.

Iptu Edi menambahkan, dalam acara yang dihadiri oleh Forkopimcam Wonosari itu juga merupakan rangkaian peringatan Tahun Baru Islam dan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam, kami ingin memberikan yang lebih bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu," katanya kepada menaratoday.com.

Diakhir sambutannya, pria nomor satu dijajaran Polsek Wonosari Polres Malang itu juga berpesan kepada anak yatim piatu untuk meningkatkan semangat belajar agar dapat mewujudkan cita-citanya.

"Kalian adalah calon generasi pemimpin bangsa, untuk itu jangan putus asa dalam meraih impian," pesannya. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama