Sanusi Resmi Menjabat Bupati Malang Gantikan Rendra Kresna



MenaraToday.Com - Surabaya :

Wakil Bupati Malang HM Sanusi akhirnya dilantik menjadi Bupati Malang dengan melanjutkan sisa masa jabatan Bupati Malang Periode 2016-2021, oleh Gubernur Jatim Dra Khofifah Indar Prawansa, Selasa (17/9/2019).


Selain pelantikan Bupati, juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Malang oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim dan Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Arumi Bachin Emil Dardak.

Pelantikan digelar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Sanusi yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang kemudian menjadi Plt Bupati itu menggantikan Rendra Kresna yang menjalani masa tahanan akibat korupsi.

"Selamat kepada bapak Sanusi dan beserta ibu, semoga beliau dapat menjalankan tugas dengan amanah dan dapat memberikan manfaat bagi Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang," kata Khofifah seusai pelantikan.

Khofifah meminta, agar Sanusi mempertahankan kondusifitas wilayahnya yang selama ini telah berjalan dengan guyub rukun. Juga, menjelaskan, agar tidak kembali terulang kasus yang menimpa bupati sebelumnya.

Ia juga berpesan agar Sanusi fokus mengurangi angka kemiskinan di daerahnya. Mantan menteri sosial itu juga menyebut, angka kemiskinan di Kabupaten Malang menurun.

"Biarpun angka kemiskinan di Kabupaten Malang mengalami penurunan. Namun bukan berarti menjadi paling rendah se Provinsi Jatim," ungkapnya kepada awak media.

Sementara pada kesempatan yang sama, Sanusi mengatakan bahwa akan memperluas bidang pertanian di Kabupaten Malang. Hal itu juga untuk mengurangi angka pengangguran.

Menurutnya, untuk mengurangi angka pengangguran, Ia berencana untuk mempekerjakan sebanyak 60 persen pekerja saat proses pembebasan lahan. Sebab pembebasan lahan dibantu dari investor luar. (Tim)
Lebih baru Lebih lama