Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1441 H Bersama Ngerayap Community



MenaraToday.Com - Cianjur :

Bertempat di Kampung Ereng Cihaur Cibeber Cianjur, Ngerayap Community dan Komunitas Bagong Mogok memperingati Tahun Baru Islam 1441. H, dengan menggelar acara tabligh akbar, Kamis (12/9) kemarin malam.

Ratusan jamaah dari pelosok daerah tersebut, bahkan ada juga yang datang dari Cianjur Selatan, memadati tabligh akbar itu. Pada kesempatan tersebut, nampak hadir PLT Bupati Cianjur, anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Kapolres Cianjur, Dandim 0608/Cianjur, dan unsur Muspida lainnya.

Sebagai pengisi tausiyah pada tabligh akbar itu, penyelenggara mengundang ustadz Evie Effendi, yang memang diakui ketua Ngerayap Community H. Aris Mulkan, adalah salah satu ustadz yang menjadi idolanya.

"Ya, ustadz Evie Effendi ini memang ustadz idola saya. Nah, pada kesempatan ini dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada beliau, saya sematkan pin Ngerayap Community dan sekaligus memberikan kartu tanda anggotanya. Artinya saya mengangkat ustad Evie Effendi menjadi anggota kehormatan Ngerayap Community," ungkapnya.

Selain memperingati tahun baru Islam, pada kesempatan itu juga merupakan Harlah yang ke-20 Negerayap Community juga syukuran ulang tahun istri ketua umum komunitas tersebut.

Tak lupa ketua komunitas itu, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, dan untuk jamaah juga terima kasih telah meluangkan waktunya untuk menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakannya.

"Semoga kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah islamiyah antara sesama kita,” ucapnya.

Bertemakan 'Yang Tua Taat, Yang Muda Tobat', dengan ooko bahasannya itu, sang motivator hijrah ustadz Evie Effendi, menyampaikan pesan-pesan moral yang dimana sebagai orang tua harus bisa memberi contoh untuk yang muda. Artinya ketika melihat yang orangtua taat, maka yang muda pun akan segera bertaubat.

Pesan lain yang disampaikan sang motivator hijrah itu adalah, sayangi dan hormati orangtua, sebagaimana mereka mencurahkan kasih sayangnya untuk kita.

Masih dikatakan sang motivator hijrah, untuk do'a orangtua adalah jimat yang paling ampuh karena ridho Alloh SWT, berada di orangtua kita terutama ibu. Selain itu juga do'a istri.

"Kang Haji (H. Aris Mulkan/red), bisa seperti sekarang ini, juga tidak terlepas dari do'a orangtua dan istrinya. Nah, sayangilah orangtua dan Isti kita," kata ustadz Evie dalam tausiyahnya.

Terakhir, setelah apa yang diharapkan tercapai, jangan lupakan anak yatim, "kalau Cianjur pengen maju, coba rangkul anak yatimnya. Jangan menunggu kaya untuk sedekah, tapi bersedekahlah untuk menuju kaya," masih dikatakan sang motivator hijrah. (SN).
Lebih baru Lebih lama