Terinspirasi Nama Presiden RI Ke – 3, Pemuda Asal Papua Ini Jabat Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi



MenaraToday.Com – Tebingtinggi


Terinspirasi dengan nama Presiden ke – 3, RI, BJ Habibie, Ipda Habibi seorang pemuda asal Papua ini menduduki jabatan sebagai Kanit Reskrim Polsek Tebingtinggi,


Saat berbincang-bincang dengan awak media, polisi muda dengan lulusan Akpol tahu 2018 ini bernama Ipda Habibi mengaku senang dan bangga bisa menjadi seorang perwira pertama polisi.

“Saya sungguh senang bercampur bangga karena bisa menjadi anggota kepolisian dan ditugaskan di Polres Tebingtinggi dan bisa bekerjasama dengan polisi senior serta diberikan amanah sebagai Kanit di Polsek Tebingtinggi” ujar pria kelahiran 23 tahun yang lalu ini, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut Habibi menyebutkan dirnya hanya sekali mendaftar Akpol dan langsung lulus di barisan Casis yang terpilih untuk mewakili Polda Papua untuk menimba ilmu kepolisian di Semarang. Setelah diwisuda pada tahun 2018, Ipda Habibi mendapatkan tugas sebagai perwira remaja di Polda Sumut sebelum akhirnya di rotas ke Polres Tebingtinggi.

“Saya sangat senang bisa bertugas di Polda Sumatera Utara yang sangat jauh dari kampung halaman saya, dan saya merasa Sumatera Utara sudah seperti kampung halaman saya dan masyarakatnya sudah seperti saudara-saudara saya, jadi ya biasa saja, yang penting sebagai seorang polisi saya ditugaskan untuk mengayomi dan melindungi masyarakat” ujar Putra Papua yang berkomitmen untuk memberantas narkoba di manapun dia ditugaskan negara nantinya. (Irlan S/TN).


Lebih baru Lebih lama