Antisipasi Kerusuhan, Polsek Kalibaru Amankan Kegiatan Musik Dangdut




MenaraToday.Com – Banyuwangi :

Mengantisipasi terjadinya kerusuhan dan keributan, personil Polsek Kalibaru dan anggota Koramil 0825/05 Kalibaru yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,S.H melaksanakan pengamanan musik dangdut dalam rangka acara masyarakat di lapangan Sawunggaling,Dusun Peterongan,Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Rabu (02/10/2019) sekira pukul 20.00 Wib Kamis malam.


Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Dalam kaitannya dengan kehidupan bernegara  Polri dan TNI merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri salah satunya pengamanan kegiatan musik dangdut ini.

Pengamanan musik dangdut yang dilaksanakan oleh Polsek Kalibaru ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Kalibaru sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.(MSholeh)

Lebih baru Lebih lama