Beber 273 Kasus, Kapolres Malang : Polsek Singosari Pengungkap Terbanyak



MenaraToday.Com - Malang :

Polres Malang mengungkap 273 kasus dalam Operasi Sikat Semeru 2019 yang dihelat selama 11 hari. Dari jumlah tersebut, paling banyak pengungkapan berasal dari Polsek Singosari Polres Malang.


"Dari total 273 kasus dengan jumlah 189 pelaku, paling banyak diungkap Polsek Singosari," kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis (4/10/2019).

AKBP Yade menyebut, dari total 273 kasus pada Ops Sikat Semeru 2019 itu, Polisi mengamankan 189 tersangka, terdiri dari beberapa kasus kejahatan. Total barang bukti yang diamankan kendaraan bermotor, uang tunai, senjata tajam dan barang-barang elektronik.

"Ini semua dari hasil komitmen dan kerja keras petugas Polres Malang dalam memberantas segala kejahatan penyakit masyarakat," jelas Yade.

Mantan Sekpri Wakapolri Spripim Kapolri itu mengurai, dari jumlah kasus yang berhasil diungkap, diantaranya curat 128 kasus, curas 9 kasus, curanmor 92 kasus, perampasan 18 kasus, debt colector 2 kasus dan senjata tajam sebanyak 24 kasus.

Dalam penumpasan aksi kejahatan di wialayah hukumnya itu, Polres Malang kini menduduki rangking kedua Operasi Sikat Semeru 2019 yang telah berjalan dengan lancar.

"Dari sejumlah kasus berasal curat ada 98 tersangka, curas 6 tersangka, curanmor 42 tersangka, perampasan 14 tersangka, debt kolektor sebanyak 5 tersangka, dan sajam ada 24 tersangka," bebernya.

Masih dalam kesempatan yang sama, pria kelahiran Jakarta itu juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak melakukan hal-hal yang berhubungan dengan hukum.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH kepada menaraToday.Com mengaku, bahwa dari hasil pengungkapan sejumlah kasus diwilayah hukumnya itu berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat.

"Semua tidak lepas dari dukungan masyarakat, kedepan kami bersama anggota dan forkopimcam akan terus memberikan yang terbaik untuk warga terlebih keamanan dan kenyamanan sesuai tugas pokok Polri," ujar mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan itu. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama