Bersama Forkopimda, Kapolres Asahan Resmikan Lomba Saka Bhayangkara



MenaraToday.Com - Asahan :

Polres Asahan bersama Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar upacara pembukaan lomba Saka Bhayangkara. Lomba perkemahan Kapolres Asahan I Tahun 2019, diikuti 814 peserta dari kalangan pramuka SMK se Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai.


Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, kegiatan ini juga digelar sosialisasi untuk menjalin kebersamaan antara siswa hingga masyarakat dengan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan demi terciptanya generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

"Momentum ini sangat bagus sekali untuk menjalin kebersamaan, dengan ini dari sisi keamanan supaya semakin kondusif. Mari bersama-sama menjaga NKRI dengan menciptakan generasi penerus yang mandiri," kata Faisal dalam sambutannya, Kamis (3/10/2019).

Menurutnya yang jadi bagian utama dari kegiatan kegiatan ini adalah kebersamaan TNI-Polri Pemda dan pelajar. Kegiatan ini tak bertujuan utama untuk memperebutkan juara.

Kapolres bersama Dandim 0208 Asahan yang didampingi masing-masing anggota beserta unsur pemerintahan daerah juga menyematkan tanda lomba dengan pelepasan balon udara. Acara ini digelar di Lapangan Sepakbola PTPN III Perkebunan Sei Dadap Kab Asahan.

Selain diikuti unsur Forkopimda Asahan, acara perlombaan yang akan berlangsung hingga tanggal 29 September 2019 juga dihadiri Danlanal Tanjung Balai yang diwakili oleh Kapten Philipus.

Selain itu, turut hadir Kapolres Tanjung Balai yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tanjung Balai serta sejumlah instansi lainnya. Dalam proses upacara pembukaan lomba yang berlangsung tersebut, berjalan dengan aman dan kondusif. (Tim)
Lebih baru Lebih lama