Di Hari Jadinya ke-74, TNI Mendapat Kejutan Dari Satlantas Polres Malang




MenaraToday.Com - Malang :

Jelang HUT TNI, Satlantas Polres Malang memberi kejutan kepada anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Malang. Sejak pagi, kedua instansi nampak bergembira menunjukkan kekompakannya.


Pada dasarnya HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya dirasakan oleh anggota tentara, tetapi juga anggota Kepolisian. Polri memperlihatkan keakrabannya dengan memberikan perhatian di hari jadi TNI.

TNI yang tengah berusia 74 tahun pada Sabtu, 5 Oktober 2019 besok, mendapat kejutan dari Satlantas Polres Malang. Bertempat di Satpas, Jl. Panglima Sudirman no. 118, Pagentan Singosari, TNI-Polri kompak melakukan syukuran.

"Dalam rangka HUT TNI ke-74 ini, kami memberikan kejutan, yang mana dengan ini menandakan bahwa TNI-Polri di Kabupaten Malang solid," ujar Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang, Jumat (4/10/2019).

Seperti yang dihadiri oleh sekitar 50 anggota TNI dari berbagai satuan, Kasatlantas Polres Malang memberikan nasi tumpeng. Tak cukup dengan itu, kue ulang tahun juga tengah diberikan.


Sebelumnya kedatangan 50 personel TNI yang hadir dari berbagai satuan diantaranya Paskhas TNI AU, POM AU, Kodim 0818 Malang, Yonif 502 Para Rider Jabung dan Skadron 32 itu disambut meriah jajaran Satlantas Polres Malang.

Ucapan selamat ulang tahun kompak disuarakan aparat dari kedua institusi. Usai melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, mereka melanjutkan ke serangkaian lainnya.

Menariknya lagi, Satlantas Polres Malang juga memberikan suprpise SIM gratis bagi 50 anggota TNI. Namun untuk mendapatkan suprise tersebut, para personel tetap harus melalui uji praktik dan teori.

Menurut William, SIM adalah qualifikasi bukan hanya tanda pengenal. Sehingga untuk itu, anggota TNI tetap harus melalui prosedur yang tidak beda dengan masyarakat. Hanya saja mengenai biaya gratis ditanggung BRI.

"Sesuai instruksi Kapolres Malang, di HUT TNI ini kami menggratiskan SIM bagi 50 anggota TNI. Semoga keharmonisan yang telah terjalin, dapat semakin kokoh dalam menjaga keamanan NKRI," tambahnya.

Pantauan menaratoday.com dilapangan, kejutan yang diberikan tersebut, membuat anggota TNI tersenyum penuh apresiasi. Bagi anggota TNI yang diwakili oleh Kasubsikal Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh, Kapten Kal Sumali ketika diwawancarai awak media mengaku terkesan.

Bagi Kapten Sumali, kejutan yang diberikan Satlantas Polres Malang itu merupakan suatu kebanggan yang dapat menjadikan motivasi untuk terus menjaga kekompakan antara TNI dan Polri sebagai aparat keamanan Negara.

Pria penyandang pangkat Kapten itu juga menyampaikan terima kasih nya kepada anggota Polri. Ia berharap, dengan kekompakan ini, kedepan TNI-Polri semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Semoga hubungan semacam ini semakin erat dan dapat menjadi contoh untuk yang lain. Selain daripada itu, dengan kepercayaan masyarakat, tentu kami terus berupaya untuk membuat masyarakat semakin aman, nyaman dan terhindar dari berbagai ancaman," pungkas Kapten Sumali.

Dan perlu diketahui, kejutan ini tidak hanya terjadi di Satpas Singosari. Kekompakan yang serupa juga ditunjukkan TNI-Polri di Kodim 0818 Malang serta sejumlah Polsek jajaran yang serentak memberikan kejutan dan ucapan selamat Hari Jadi TNI ke-74.

"Keluarga besar Polres Malang beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan Dirgahayu ke-74 TNI. TNI profesional kebanggan rakyat. TNI Polri bersatu Indonesia Kuat," seru Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung seperti yang tersebar di surat kabar maupun dunia maya. (Sofyan/Yasin)

Lebih baru Lebih lama