Handphone Meledak, ABG Ini Ditemukan Meninggal Dunia


MenaraToday.Com – Kazakhstan :
Keasyikan dengar musik dari Handphone yang masih keadaan tercolok ke listrik, seorang ABG bernama Alua Asetkyz dilaporkan meninggal dunia akibat handphone nya meledak di dekat kepala gadis ini, Selasa (1/10/2019)
Dikutip dari Daily Mail, gadis ini sambil tiduran mendengar musik dari phonselnya dan tiba-tiba Hp nya meledak akibat baterai ponsel ABG ini di cas selama semalaman dan akibatnya meledak di pagi hari.
Kejadian seperti ini juga sebelumnya pernah terjadi yang menimpa seorang remaja asal Thailand bernama Suthee yang berusia 18 tahun, Suthee tewas karena tersetrum ponsel miliknya yang masih tersambung ke colokan listrik. Dan dari peristiwa ini hendaknya ditanggapi lebih serius karena dapat saja terjadi pada pengguna ponsel yang lainnya
Masih banyak orang mungkin berpikir bahwa hal itu nggak jadi masalah karena sudah sering melakukannya dan nggak terjadi apa-apa. Namun, risiko seperti kejadian di atas tetap ada
Dan untuk mengantisipasi hal seperti ini, sebaiknya jangan cas baterai ponsel semalaman, terutama jika diletakkan di dekat kita. Selain itu, sebaiknya jangan menggunakan ponsel yang masih terhubung ke colokan listrik apalagi menggunakan handset (***)

Ayazhan Dolasheva sahabat dari korban mengungkapkan rasa duka dan ketidakpercayaannya bahawa sahabatnya harus meninggal secara tragis karena meledaknya smartphone.


Dengan Kematian gadis ini  menambah deretan kasus meledak ponsel di Eropa dan negara-negara lain. Sebelumnya ada Liliya Noikova gadis berusia 26 tahun yang dijuluki pemain poker paling cantik di Rusia, ditemukan tewas akibat sengatan listrik di kamar mandinya. Novikova diyakini sedang mengeringkan rambutnya di kamar mandi sambil menggunakan handphone.

Lalu ada seorang mantan tentara dari Inggris mengatakan bagian belakang handset Android-nya 'terbang dan terbakar' ketika ia mencoba untuk mereset perangkat secara manual. Saat itu ia sedang mencoba untuk me-restart smartphone nya. (***)


Lebih baru Lebih lama