Kadus Sumberbaru Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru Dilantik


MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Seyogyanya, Kepala Dusun dipilih dan diangkat oleh Kepala Desa.  Namun, kali ini kepala Dusun dipilih oleh masyarakat melalui pemilihan yang dilaksanakan secara demokrasi.


Pemilihan Kepala Dusun secara Demokrasi itu dilaksanakan di Afdeling Kajar PTPN XII kebun Jatirono Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi beberapa pekan lalu.

Hari ini bertempat di Balai Desa Kalibaruwetan Dilaksanakan pelantikan, Pengangkatan Kepala Dusun terpilih oleh Kepala Desa Kalibaruwetan Joko Pamungkas  yang disaksikan oleh Sekcam Kalibaru,Vriko Priambodo , seluruh staf atau perangkat Desa Kalibaruwetan,BPD,RT dan RW se-Dusun Sumberbaru,tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

“ Ini adalah sejarah baru bagi masyarakat Dusun Sumberbaru Desa Kalibaruwetan  Dengan pemilihan secara demokrasi seperti ini, saya berharap agar Kepala Dusun terpilih bisa bekerja dengan lebih bertanggungjawab,”ujar PJ Kepala Desa Kalibaruwetan,Joko Pamungkas, dalam pidatonya pada acara pelantikan dimaksud.

Lebih lanjut, Joko Pamungkas pun berharap agar Kepala Dusun terpilih bisa menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, sehingga bisa menjadi perpanjangan tangan Kepala Desa untuk menjalankan roda pemerintahan di tingkat Desa.

“ Yang penting, jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, sebab tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, Kepala Desa dan Kepala Dusun tentu tidak akan ada apa- apanya,” ujarnya lagi, yang didampingi Sekcam Kalibaru,Vriko Priambodo dan wakil Ketua BPD, H. Imam.

Dalam kesempatan tersebut Joko Pamungkas juga mengucapkan terima kasihnya kepada Almarhum,Kusno, Kepala Dusun yang lama atas bhaktinya membantu tugas –tugas  Kepala Desa, juga kepada Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Falah yang telah membimbing dan mendukung sehingga terlaksananya pelantikan dimaksud.

Kepala Dusun (Kadus) yang dilantik berdasarkan SK Kepala Desa Kalibaruwetan  Nomor : 188/46/KEP/429.521.03/2019 adalah Purwantoro sebagai Kadus Sumberbaru. Dengan masa jabatan 5 tahun sejak tanggal pelantikan.

Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah, dilakukan pemberian ucapan selamat kepada, Purwantoro, Kepala Dusun yang baru dilantik yang didampingi oleh istrinya,Yulis Kurniawati dan dilanjutkan  foto bersama. (M. Sholeh)
Lebih baru Lebih lama