Ohana Community Berbagai Kasih Kepada Penderita Hidrrosypaluse di Nias Utara




MenaraToday.com - Nias Utara

Ohana Community kunjungi Jelita Zalukhu (3), anak penderita hidrosyfaluse di Rumah Sakit Pratama Nias Utara, Sabtu (5/10/2019). Pada kunjungan ini, Ohana Community dikoordinir langsung oleh Nevis Talensia Zai selaku ketua Ohana Community, dan difasilitasi oleh Trimi Lase salah seorang masyarakat Nias Utara, yang sekaligus ikut terlibat membantu Jelita dalam mendapatkan perawatan medis.

Jelita Zalukhu anak pertama dari dua bersaudara merupakan anak dari Pasutri (pasangan suami istri) Ibesama Zalukhu (Ayah) dan Yustina Hulu (Ibu). Anak malang ini lahir di Sisarahili Desa Lukhulase Dusun I, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara.

Penyakit Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus mengakibatkan ukuran kepala membesar. Dari penuturan Ibu Jelita mengakui bahwa awal mula Jelita mengidap penyakit ini sejak dia berusia 3 bulan, yang sejak itu juga terjadi penurunan berat badan dan perubahan fisik.

Ohana Community yang berperan dalam meningkatkan Visi Misi sosial di kepulauan Nias, terkhusus untuk penyandang disabilitas hingga saat ini terus berbakti untuk mereka yang membutuhkan.

Dalam kunjungan ini adapun kegiatan yang di lakukan oleh Ohana Community yaitu ibadah singkat untuk mendoakan kesembuhan Jelita dan penyerahan paket kebutuhan pokok berupa baju, pampers, tissue basah dan kering, susu, perlengkapan Mandi, gula, teh bubuk, minyak makan, telur,  dan sedikit tambahan untuk biaya kebutuhan pengobatan kedepan.

Saat ditemui oleh Tim Ohana Community di ruang perawatan anak, keluarga Jelita menyambut kedatangan OHANA penuh dengan sukacita. Hal itu di tunjukan dari pancaran senyum dan keceriaan dari raut muka Ibu Jelita. Terkait kunjungan ini Trimi Lase mewakili kelurga berterimakasih banyak atas dukungan doa dan materi dari rekan-rekan Ohana Community.

Di tempat berbeda saat di konfirmai kepada Nevis Talensia Zai ketua Ohana Community terkait kunjungan ini, menyatakan bahwa kunjungan ini murni berasal dari gerakan hati nurani dan antusias rekan-rekan Ohana Community yang ingin meringankan beban pengobatan Jelita.  Beliau juga menghimbau dan mengajak pemuda-pemudi nias untuk mendorong dan meningkatkan visi misi sosial di kepulauan Nias,  serta berharap supaya pemerintah setempat bisa memfasilitasi pengobatan Jelita hingga mendapatkan pengobatan yang jauh lebih baik. (T2g)

Lebih baru Lebih lama