Oknum Guru SDN 02 Candra Jaya Diduga Bekukan Buku Rekening Dana Bos



MenaraToday.Com - Tubabar :

Oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SDN 2 Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumiati di duga bekukan buku rekening untuk pengambilan dana BOS terkait jaminan hutang piutang Kepsek yang selama ini belum terlunasi, Kamis (3/10/19).

Pasalnya, menurut keterangan beberapa dewan guru setempat membenarkan terkait adanya rekening dana BOS yang saat ini sedang di tangan Jumiati atas pinjaman sejumlah uang oleh Kepala Sekolah Ernani.

"setau kami memang seperti itu, rekening dana BOS sekolahan ini di tangan buk Jumiati. Sebab, beberapa waktu lalu buk kepsek nya pernah meminjam sejumlah uang kepada Jumiati dengan jaminan buku rekening tersebut," beber beberapa guru saat di konfirmasi, Kamis (3/9/19).

Sementara bendahara BOS sekolah setempat, Fitri mengatakan dari awal dirinya ditunjuk menjadi bendahara pada awal tahun ajaran 2019 hingga saat ini tidak pernah memegang buku rekening dana BOS tersebut.

"Dari awal hingga saat ini saya ditunjuk menjadi bendahara, tidak pernah buku rekening BOS itu ada di tangan saya, hanya saja ketika saat menjelang pencairan buku itu diserahkan ke saya dan setelah itu di ambil lagi oleh kepala sekolah. Selanjutnya, menghilang lagi entah kemana keberadaan nya," ucap Fitri.

Sementara saat di konfirmasi Jumiati membantah dengan adanya dugaan buku rekening yang saat ini di tangannya.

"Saya enggak pernah pegang buku rekening itu mas, intinya saya tidak tau apa - apa dengan buku rekening itu, saya siap mempertanggung jawabkan bahasa saya di meja hukum," elaknya. (Helmi/Tim)
Lebih baru Lebih lama