Panitia Pilkades Baja Dolok Gelar Pengundian Nomor Urut Calon



MenaraToday.Com - Sergai :

Panitia Pilkades serentak 2019 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan rapat pengundian nomor urut calon Kepala Desa Baja Dolok, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Kamis (3/10/2019).


Dua nama bakal calon Kepala Desa yang sudah ditentukan nomor urutnya diantaranya Ardiansyah Saragih (01) dan Solihin Arif Fahmi Damanik (02).

Namun sebelum memasuki pengundian nomor urut, kedua calon yang bersaing itu memaparkan visi misi masing-masing calon.

Ardiansyah yang merupakan petahana itu memaparkan visi misinya yang akan melanjutkan program-program sebelumnya dan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat.

"Visi Misi saya adalah, mewujudkan Desa Baja Dolok yang tenteram, maju dan berkeadilan. Dengan prinsip hidup, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul, dan akan selalu memberikan pelayanan masyarakat yang prima" Ucap Ardi sambil memaparkan beberapa program lainnya.

Selanjutnya berbeda dengan Solihin, Arif Fahmi Damanik, cakades nomor urut dua tersebut, tak banyak bicara. Dengan nada singkatnya, Ia mengatakan bahwa "Saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan ketentuan yang berlaku".

Bahkan dalam perkataan singkatnya itu, sejumlah masyarakat menilai kurang jelas. Pasalnya, Ia tidak mengurai seperti apa program yang akan dibuatnya, sehingga masyarakat dibuat bertanya.

Namun mengenai alasan, hingga kini masih belum diketahui apakah itu entah karena tidak tahu program yang akan dikerjakan atau karena demam panggung dan malas berbicara.

Sementara disisi lain, Sofyan Saragih, Ketua Panitia pilkades menyatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia.

"Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah," katanya.

Pihaknya juga menyatakan, bahwa panitia pilkades akan berkomitmen menjalankan tugas dengan benar dan baik sesuai aturan yang berlaku. Ia pun meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak mendatang.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja," pintanya.

Harapan senada juga disampaikan Ali Sa'i Sinaga, Ketua BPD, dirinya mengatakan bahwa di Desa Baja Dolok semua masih kaitan keluarga,  sehingga persatuan harus tetap terjaga.

"Kedua Calon Kades ini adalah putra terbaik Desa Baja Dolok, kompetisi ini tidak untuk anarkis, kita adalah bangsa yang bersatu, persatuan Indonesia," Tegas Ali. (Irlan S)
Lebih baru Lebih lama