Peringati HUT Santri Dan Sumpah Pemuda, Polres Tapsel Gelar Festival Nasyid dan Tournament Futsal


MenaraToday.Com - Tapsel :

Meriahkan Hari Ulang Tahun Santri dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, Polres Tapanuli Selatan, akan gelar Festival Nasyid dan Tournament Futsal antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Tabagsel Tahun 2019, di Mapolres Tapanuli Selatan, Jalan SM Raja No. 8 Kota Padang Sidimpuan.

"Kegiatan ini, terbuka untuk seluruh pelajar mahasiswa dan santri, baik itu dari Tapsel, Madina, Kota Sidimpuan, Palas dan Paluta. Untuk Pendaftaran sudah kita mulai sejak tanggal 1 Oktober hingga nanti tanggal 10 Oktober, jadi saya berharap seluruh Pelajar, Mahasiswa dan Santri se-Tabagsel dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik," ujar AKBP Irwa Zaini Adib S.I.K MH Kapolres Tapanuli Selatan.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Lomba Kompol Huayan Harahap,  menyampaikan Kegiatan Lomba dimulai Tanggal 14 Oktober hingga puncaknya tanggal 28 Oktober 2019.

"Tekhnical Meeting kita adakan tanggal 11 dan 12 Oktober di Aula Pratidina Mapolres Tapanuli Selatan, jadi kita berharap semua peserta bisa hadir untuk mengikuti tekhnikal meeting," ujar nya.

Lebih jauh Kompol Huayan menyampaikan, ketegori perlombaan ditujukan untuk pelajar mahasiswa dan santri.

"Untuk festival nasyid, pelajar santri dan mahasiswa boleh bergabung dalam satu group, atau mau membuat group mahasiswa saja, santri saja atau group pelajar saja. Yang penting, dalam group itu jangan campur antara perempuan dan Laki laki,"katanya

Persyaratan Pendaftaran untuk festival Nasyid, sangat mudah, yakni membawa rekomendasi dari pihak sekolah, universitas atau pesantren. Kemudian fotokopi tanda pelajar, mahasiswa atau Santri.

"Setiap sekolah, universitas atau pesantren boleh mendaftarkan lebih dari satu group Nasyid baik kategori Putra maupun Putri. Kemudian, untuk group gabungan mahasiswa dan pelajar santri, harus menentukan group asal, misalnya dari sekolah saja atau dari universitas saja atau dari pesantren saja." lanjut Kompol Huayan menjelaskan.

Persyaratan untuk Tournamen  Futsal, setiap klub futsal harus membawa rekomendasi dari pihak sekolah, universitas atau pesantren.  Dilengkapi dengan kartu mahasiswa, pelajar atau Santri. Setiap sekolah, universitas atau pesantren boleh mendaftarkan lebih dari satu klub.

Polres Tapanuli Selatan menyediakan Total Hadiah 70 juta rupiah untuk Festival Nasyid. Ditambah doorprize Paket Umroh, Handphone, dan lain lain.

Sementara total Hadiah untuk Tournament Futsal mencapai 82,5 juta rupiah, doorprize sepeda motor, handphone dan lain lain.

Untuk Infornasi lebih lanjut, para peserta dipersilahkan datang ke Meja Panitia Pendaftaran di Mapolres Tapanuli Selatan.

Memasuki hari Ketiga pendaftaran, situasi di meja Panitia masih terus diramaikan Peserta untuk mendaftar. Baik itu dari mahasiswa pelajar dan santri. (ucok siregar)
Lebih baru Lebih lama