Pilkades, Ribuan Massa Pendukung Hj.Tinike Wayan Konvoi Keliling Desa Kajarharjo



MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Sebanyak 130 Desa di Kabupaten Banyuwangi akan menghelat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 9 Oktober 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Bahkan, masing-masing calon Kades memiliki tim relawan yang akan mengusung dan siap memenangkan jagoannya.

Kemarin Sabtu (5/10/2019) sekira pukul 13.00 wib ribuan masa pendukung Hj Tinike Wayan Calon Kades No Urut 1 Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, turun ke jalan, berkampanye berkeliling menyusuri jalan-jalan Desa se- wilayah Desa Kajarharjo.

Para Pendukung Calon Kades Kajarharjo nomor urut (1) Hj.Tinike Wayan bersukaria, dengan mengerahkan masanya ikut konvoi serta berkampanye.

Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan masa kepada calon Kades nomor urut (1) yang dilaksanakan pada Sabtu 5 Oktober 2019 sekira pukul 13.00 Wib.

Pantauan awak media Menara Today.Com dilapangan saat acara berlangsung,diantara calon lain, massa pendukung nomor urut (1) ini terbilang pendukung yang terbanyak. Hal itu dapat dilihat pada saat konvoi dan kampanye.

“Karena loyalitasnya dan sosialnya yang tinggi kepada warga,khususnya kepada warga tidak mampu/kaum duafa serta anak yatim piatu dan juga untuk tempat-tempat ibadah, sehingga wargapun tak segan segan sukarela turun kejalan untuk mendukung Hj Tinike Wayan,” tutur Susan dan Romli  kordinator kampanye dan juga selaku tim sukses.

Lanjut  Susan, ketika warga yang sedang kesusahan dalam berobat ataupun hal lainnya, dia selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam pawai kampanye hari ini masa Pendukung Hj.Tinike Wayan, start rute depan rumah Hj.Tinike Wayan tepatnya di Dusun Tegalgondo timur,menuju Dusun Krajan,Dusun Karanganyar,Dusun Jatirono,Dusun Gunung Raung,Dusun Jatipasir dan kembali lagi ke arah Dusun Krajan barat dan ke Dusun Tegalgondo barat terakhir kembali kediaman Hj.Tinike Wayan," katanya.

Ribuan orang massa pendukung dengan sukarela ikut kampanye.

"Karena hari kerja jadi cuma sebagian saja yang ikut. Sebagian massa pendukung Hj Tinike Wayan dari kalangan masyarakat kecil,(Wong Cilik), pekerja, petani dan pedagang masih sibuk dengan aktivitas sehari-hari," kata Susan.

Dirinya mendukung Hj Tinike Wayan No Urut 1 karena sudah terbukti dan teruji dari Sumber Daya manusia (SDM ) yang cukup Serta pendidikan yang mempuni bisa membuat tarap hidup warga masyarakat Kajarharjo dari baik menjadi lebih baik.

"Selain itu dari segi pembangunan lingkungan desa juga bisa lebih merata," kata Susan.

"Kami warga Kajarharjo sekaligus masa pendukung Hj. Tinike Wayan berkampanye keliliang Desa Kajarharjo dengan tertib dan Santun tidak menjatuhkan apalagi sampai menghujat atau mengeluarkan kata-kata kurang baik terhadap calon kades lain," tutupnya.(MSholeh)
Lebih baru Lebih lama