Sijago Merah Mengamuk, 1 Rumah Panggung Ludes Dilalap Api




MenaraToday.Com – Batanghari :

Kebakaran hebat terjadi di Desa Ture Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Sabtu (5/10/2019) malam sekira pukul 22.0 Wib. Dalam kebakaran ini satu unit rumah panggung yang ditempati Muhammad alias Bujang hangus di lalap sijago merah.



Informasi yang berhasil di himpun MenaraToday.Com, kebakaran ini diduga berawal dari adanya korsletting listrik di ruang dapur rumah tersebut.

“Iya bang, api pertama kali muncul dan terlihat dari ruang dapur rumah” ujar Roni salah seorang tetangga dari rumah yang terbakar sembari menyebutkan bahwa adanya api yang membakar rumah panggung  tersebut membuat warga berkerumum mencoba memadamkan api

Kita langsung mencoba menjinakkan api dengan peralatan seadanya, dan kami siram api rame-rame pakek aek seadonyo, lah nelpon damkar jugo, sekitar setengah jam barulah datang (kami siram api ramai-ramai dengan air seadanya-red) ujarnya.

Sementara itu Pjs Desa Ture, Indra Gunawan, SE menyebutkan bahwa api sudah berhasil dipadamkan dan hanya tinggal melakukan pendinginan.

“Dengan dibantu oleh pihak Damkar dari Jaluko serta dari Kabupaten Batanghari, 2 unit akhirnya api berhasil di taklukkan, sementara rumah yang terbakar rata dengan tanah.

“Semoga korban dapat sabar dan dapat menerima cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dan kami dari pihak desa akan berusaha membantu dari segi moril dan materil dan sya akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan dinas sosial  dan dinas terkait untuk membantu warga kita yang terkena musibah ini” ujarnya (Arian Arifin)

Lebih baru Lebih lama