Tiga Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah



MenaraToday.Com - Cianjur :

Tiga unit rumah semi permanen di Kampung Wangun RT. 02/03 Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (3/10/2019).

Informasi yang dihimpun dilapangan, penyebab dari kebakaran tersebut, diduga api berasal dari konsleting listrik sebuah pompa air di dalam rumah,

"Tiga unit rumah berukuran 6x4 semi permanen milik saudara Yeyen (55), Irus (40) dan Ujang (40) hangus terbakar. Selain perabotan rumah, surat-surat penting dan uang Rp. 20.000.000,- hasil mengumpulkan dari bertani juga ikut terbakar," jelasnya.

Masih ditempat kejadian, Kepala Desa Binikasih Memed, mengatakan penyebab kebakaran diduga antara dari konsleting listrik sebuah pompa air  dari dalam rumah.

"Ya, dugaan kuat penyebab kebakaran, antara lain dari konsleting listrik sebuah pompa air(jet pom) . Namun pada saat kejadian pemilik rumag masih di sawah sedang bertani," katanya, 

Sementara itu, anggota Trantibum Kecamatan Warungkondang, Asep Wawan menambahkan, pihaknya terjun langsung kelokasi ikut serta menangani pemadaman api, bersama pemerintah desa, TNI-POLRI (Kapolsek beserta anggota, Danramil beserta anggota), dan masyarakat.

"Menyikapi adanya kebakaran ini, tentunya kami terjun langsung kelapangan dan selanjutnya akan melaporkan kejadian ini kepada Plt Bupati Cianjur, dan dinas terkait (Kepala pol-pp dan Damkar, BPBD, Dinsos, Asda Bidang Kesra, PMI dan Baznas)," ujarnya menambahkan. (Ace)
Lebih baru Lebih lama