Apel Bersama FORKOPIMDA - TNI - Polri Sikapi Bencana Di Kabupaten Cianjur


MenaraToday.Com - Cianjur :

Hujan deras yang mengakibatkan hidrologi yang berdampak pada banyaknya kerugian bagi warga Cianjur, seperti hal nya kerusakan tempat tinggal akibat bencana longsor dan dikabarkan sudah menelan satu korban jiwa akibat bencana.


Menyikapi hal tersebut, pihak forum pimpinan daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Cianjur, sejak dini melakukan persiapan (siaga) menghadapi terjadinya bencana.

Pada hari Kamis (26/12/2019) pagi, bertempat di Makodim 0608/CJR, berlangsung apel kesiap siagaan bencana yang melibatkan FORKOPIMDA, TNI,  Polri,  BPBD, Damkar, dan relawan bencana Cianjur.

"Memasuki akhir tahun cuaca yang mulai ekstrim, dan bencana pun sudah terjadi di beberapa titik, maka kami menggelar apel bersama, dalam rangka kesiap siagaan dan koordinasi dalam penanganan dan antisipasi bencana.  " ungkap Dandim 0608/CJR.

Sebagai bentuk partisifasinya, Kodim 0608/CJR, menyiagakan pasukan dan peralatan yang diperlukan, sehingga apabila terjadi bencana bisa segera teratasi.

"Kami sudah menjalin komitmen dan sinergitas dengan semua unsur dan stakeholder yang ada, termasuk relawan. Dan kami pun, sudah menyiagakan kurang lebih sebanyak 500 personel," kata Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. 

Dandim 0608/CJR, juga menyampaikan, akibat bencana yang sudah terjadi di Cianjur, "banyaknya rumah yang rusak dibeberapa wilayah, selain itu juga sudah menimbulkan adanya korban jiwa akibat bencana," pungkas Dandim 0608/CJR.

Sementara Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menambahkan, bahwa pihaknya siap mendukung sepenuhnya kegiatan dan apel kesiagaan bencana tersebut.

"Intinya harus bersama-sama dan mendukung  apapun itu, yang paling penting kita kerja bareng saja," kata AKBP Juang Andi Priyanto. (SN).
Lebih baru Lebih lama