Klaster Cipol Perumahan El Banna Berwawasan Lingkungan



MenaraToday.Com - Malang : 

Hunian asik di kawasan Karangploso rencananya akan dibangun oleh pengembang berpengalaman dari Koperasi Serba Usaha Citra Polinema dengan nuansa kekeluargaan, menyatu dengan alam sekitar. 


Acara Launching Perumumahan tersebut diselenggarakan di Aula Pertamina Polinema (Politeknik Negri Malang), Kamis (26/12/19).

“Rencananya akan menjadi kawasan  perumahan berwawasan lingkungan hijau yang menerapkan manajemen dan teknologi daur ulang limbah rumah tangga yang mampu menambah pendapatan bagi warga setempat”, ujar Heriyanto
Ketua KSU Citra Polinema.

Perihal pemilahan sampah dan barang bekas dari rumah tangga pada lingkungan adalah kewajiban kita bersama untuk mengelola, karena  hal tersebut merupakan Konvensi Internasional. Khususnya limbah rumah tangga yang berbahan dasar kantong plastik atau kresek.  

Sehingga menuntut semua pihak untuk ikut andil dalam mengurangi sampah dan mendaur ulangnya kembali untuk kepentingan dan keuntungan bersama.

“Masyarakat Indonesia menduduki peringkat ke- 2 dunia dalam penggunaan sampah plastik, oleh karena itu perlunya ada kegiatan sosialisasi tentang pengolahan limbah rumah tangga, agar dapat dikembangkan dalam kreatifitas menjadi kerajinan tangan daur ulang, berkualitas baik dan menarik agar diminati pembeli lokal”, kata Dodo Nori Anggono selaku Founder Bisling Malang Raya. (Lili)
Lebih baru Lebih lama