Padati Mesjid Ja'mik,Warga Kelurahan Sentang Laksanakan Shalat Gerhana


MenaraToday.Com - Asahan :

Ratusan warga Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur  kabupaten Asahan  meaksanakan Shalat berjamaah Gerhana Matahari  di Mesjid Ja'mik,  Jalan Markisa Kelurahan Sentang ,  Kamis.(26/12/2019)

Masyarakat datang dan memadati  ruangan mesjid untuk  menyatakan ikut melaksanakan Shalat Kusuf atau shalat gerhana matahari . 

Pantauan Awak media, ada sebagian warga  bersama keluarganya  sengaja datang ke mesjid ikut shalat berjamaah .

"Kita meyakini akan atau melihat fenomena kebesaran Allah , yang terjadi saat ini dan sungguh luar biasa" jelas seorang jemaah yang tidak mau disebut namanya .

Pelaksanaan Shalat Kusuf atau shalat gerhana matahari berjalan tertib dan khusuk dengan  diawali dengan shalat pardhu zuhur dan dilanjut dengan shalat gerhana matahari dengan Imam ,  Hadi Rafitra. S. Ag . Ma .

Hadi Rafitra, S. Ag. Ma Dalam Tausiyah  singkatnya mengatakan , Saudara -  saudara di Tanggal 26 Desember 2019 ini kita melihat tanda - tanda kekuasaan Allah yang tidak dapat di tandingi . Dimana Kekuasaan Allah itu menjadikan matahari , bulan bumi. sejajar yang membentuk cincin .

Beliau menjelaskan." Allah yang.  mengatur dalam segala kehidupan , inilah salah satu tanda - tanda kiamat sudah dekat. Sebagai mana Nabi Muhammad Rasulullah  mengajak berzikir bertaubat tinggalkan Aktivitas . persiapkan diri untuk kebaikan agar menjaga diri kita untuk persiapan kita menuju akhirat dan mudah  - mudahan di Tanggal 26 ini kita semangkin Istiqomah" ujarnya

Selesai shalat Jamaah bersalaman dan bubar meninggalkan mesjid  ke tujuanmya masing - masing  .  (Adjie/SB) .
Lebih baru Lebih lama