Hari Kartini, Polwan di Malang Bagi-bagi Bingkisan ke Pemohon SIM



MenaraToday.Com - Malang :

Pelayanan pengujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polres Malang kali ini terasa berbeda. Tidak hanya kehadiran Polwan berkebaya, tetapi pemohon SIM mendapatkan bingkisan gratis dari petugas.

"Hari ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan memberikan pelayanan yang berbeda," ujar Kasat Lantas Polres Malang AKP Diyana kepada menaratoday.com, Selasa (21/4/2020).


Sejumlah polwan tampil dengan mengenakan kebaya dan kain. Sementara sejumlah polisi juga ikut berpartisipasi dengan mengenakan baju daerah.

Tidak hanya itu, polisi membagi-bagikan sejumlah bingkisan secara cuma-cuma kepada pemohon uji SIM yang sudah taat aturan.

"Ada sejumlah bingkisan diberikan kepada para wanita yang ke Satpas untuk membuat SIM, mereka adalah wanita yang taat aturan," ujarnya.

Menurut Diah, hingga saat ini melalui semangat kartini, semua wanita bisa "berbuat" dan "berpartisipasi" dalam pembangunan mulai dari keluarga sampai bangsa dan negara.

"Dalam hal ini, harapan kami agar wanita bisa menjadi "role model" yang membawa pesan positif mulai lingkup keluarga sampai dengan masyarakat," imbuh mantan Kasatlantas Polres Batu.

Meski demikian Satlantas Polres Malang mengimbau kepada peserta uji SIM untuk selalu menjaga kebersihan serta menjalankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus C-19. (Sofyan/Yasin)
Lebih baru Lebih lama