Pasca Covid-19, DPRD Kabupaten Nias Lakukan Refocussing Anggaran



MenaraToday.com - Nias :

Ikuti himbauan Pemerintah pusat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias lakukan refocussing anggaran

Hal tersebut disepakati melalui rapat pimpinan dewan yang telah menyepakati pengalihan beberapa anggaran yang tidak mendesak seperti Dana Hak Inisiatif DPRD, Pengadaan Meubelair dan Belanja Alat Tulis Kantor yang totalnya mencapai 1,1 millyar rupiah.

Kepada Kominfo Kabupaten Nias yang selanjutnya di sampaikan kepada awak media, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo menyampaikan kesiapan lembaganya untuk melakukan refocussing anggaran.

Usai mengikuti Rapat Koordinasi melalui Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan bersama Bupati Nias, Sabayuti Gulo
menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk solid bergerak melawan ancaman Covid-19 yang sedang menerjang Indonesia saat ini.

"Tak ada kata tidak untuk refocussing anggaran, barusan kita sudah alihkan beberapa anggaran DPRD Nias untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 mencapai 1 milyar rupaih, termasuk biaya perjalanan dinas" jelas Sabayuti beberapa hari lalu.

Lebih lanjut ditegaskan kalau anggaran masih dibutuhkan oleh gugus tugas Covid-19 Kabupaten Nias tidak tertutup kemungkinan Anggaran DPRD akan terus dilakukan penyesuaian melalui pemangkasan beberapa mata anggaran yang tidak mendesak.

"Ya kalau untuk kepentingan masyarakat apapun wajib direspon, karena kita ada karena mereka" imbuh politik PDIP itu. (Tim)
Lebih baru Lebih lama