Polres Ketapang Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Terkena Dampak Covid 19



MenaraToday.Com - Ketapang :

Bantu warga terdampak Covid-19, jajaran Polres Ketapang gelar Bakti Sosial (Baksos)  membagikan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga secara door to door dibeberapa titik. 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP R.S. Handoyo S.ik, M.si yang didampingi oleh Dandim 1203 serta seluruh PJU Polres Ketapang, Selasa (21/4/2020).

"Kegiatan bakti sosial merupakan bentuk kepedulian Polres Ketapang terhadap warga yang terdampak Covid -19. Penyaluran sembako tersebut meliputi, Kelurahan Desa Payak Kumang, Desa Sukabangun Dan Rumah Sakit Maupun Puskemas yang berada di  Kecamatan Delta Pawan" Jelas Handoyo

Lebih lanjut AKBP R.S. Handoyo S.I.K., M.Si.,  mengatakan, kegiatan ini serentak digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang.

“Kami melakukan bakti sosial hari ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak atas wabah covid-19,” ujar Handoyo

Menurutnya, bakti kemanusian ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan dan sebagai wujud nyata kepedulian jajaran Polri Khususnya di wilayah hukum Polres Ketapang terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dasar kegiatan adalah surat telegram Kapolda Jabar No: ST/806/IV/KRP/2020 tanggal 16 April 2020 tentang Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di jajaran Polda Kalbar,” jelas Handoyo.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga sekitar. Banyak dari warga mengapresiasi dan berterimakasih terhadap apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Salah seorang Warga Desa Payak Kumang,  Sumana (40) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Ketapang  yang sudah membantu meringankan beban keluarganya yang terdampak secara ekonomi oleh wabah corona.

“Alhamdulillah, ini saya baru pertama terima bantuan sembako. Dari yang lain belum ada bantuan, Makasih banyak ye pak , mudah-mudah wabah ini cepat berlalu,” ujar Laki-Laki dua anak yang biasa berdagang makanan itu. *(MY)*
Lebih baru Lebih lama