Ruang Isolasi Covid-19 Di RSUD Gunungsitoli Segera Direhab, Berikut Ungkapan Bupati Nias

Keterangan Gambar : Bupati Nias Sokhiatulo Laoli Saat Menyerahkan APD ke Kodim 0213/Nias, Polres Nias dan Danlanal serta KPLP, (Foto : Topan) 

MenaraToday.Com - Nias :

Ruangan isolasi Covid-19 di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias segera di rehab. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli usai acara penyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada Kodim 0213/Nias, Polres Nias, Danlanal serta KPLP, Senin (20/4), bertempat di Pendopo Bupati Nias.

Kepada wartawan Sokhiatulo Laoli menyampaikan pihaknya segera melakukan pembenahan atau rehab ruang isolasi pasien covid-19.

"Guna memenuhi standar ruang isolasi pasien covid-19, kita telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan untuk merealokasikan DAK (Dana Alokasi Khusus) penugasan kita ke pembenahan ruang isolasi covid-19 yang direncanakan akan dimulai dalam minggu ini dan siap satu bulan kedepan," bebernya. 

Ia menambahkan, masyarakat yang sedang sakit dan ingin berobat ke RSUD Gunungsitoli untuk tidak takut karena gedung dan tim medis terpisah dari gedung rawat inap serta tenaga medis. 

"Kita telah menyiapkan ruang isolasi pasien covid-19 yang terpisah dari gedung utama RSUD Gunungsitoli serta demikian juga untuk tenaga medis yang menangani," jelasnya. (Tim)
Lebih baru Lebih lama