Warga Bagikan Masker Gratis untuk Pengguna Jalan di Desa Wunut



MenaraToday.Com - Sidoarjo :

Warga Desa Wunut RT 11 Kecamatan Porong, Kabupaten  Sidoarjo, M Salim selaku ketua RT 11 bersama pengurus RT dan warga membagikan masker kepada pengendara di jalan raya Alteri Porong Sidoarjo, Minggu (20/04) pagi.

M. Salim mengatakan, "Adapun tujuan pembagian masker sebagai sumbangsih pihaknya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh masker. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona, sekarang ini masker sulit diperoleh.  Dalam kegiatan ini ada 500 masker kain yang kami berikan,  sasaran utama yaitu masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah, dan tentunya pengendara sepada motor.  Saya ucapkan banyak terimakasih kepada warga saya yang begitu antusias dalam giat ini mudah-mudahan RT 11 tetap solid," ujarnya.

Dijelaskan Basuki (ketua aksi), dana untuk membeli masker didapatkan dari sumbangan warga RT 11, masker kain yang dibagikan merupakan hasil jahitan ibu-ibu penjahit lokal.  Adanya kegiatan seperti ini selain sebagai upaya pencegahan Covid-19 juga membantu memberdayakan ekonomi masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya giat yang dilakukan warga RT 11 ini bisa menjadi inspirasi bagi RT lainya yang ada di Desa Wunut".

Menurutnya, masyarakat sangat antusias mendapat masker yang dibagikan. Meski banyak yang sudah pakai masker, tetapi ada juga yang belum memakai masker saat berkendara. "Dalam waktu dekat ini, kita akan sediakan masker lagi untuk dibagikan, dengan harapan masyarakat senantiasa memakai masker saat keluar rumah, serta akan membagikan sembako untuk masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan dan juga akan mengadakan penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 11," imbuhnya. (Yasin)
Lebih baru Lebih lama