134 KK Warga Desa Simpang Pematang Terima Bantuan BLT



Menaratoday.com - Mesuji

Perekonomian di Masarakat mulailah terasa semenjak merajalelanya Virus yang sangat mematikan yaitu Covid 19 atau Corona terutama Masyarakat dikalangan bawah,mulai dari aktifitas sehari- hari seperti pembatasan atau menjaga jarak dan tidak diperbolehkan berkerumun atau berkumpul.

Dengan hal seperti ini sudah pasti perekonomian di Masyarakat akan berangsur-angsur rapuh, menyikapi hal ini tentunya Pemerintah pusat tidak tinggal diam dengan perencanaan yang matang memperbolehkan menggunakan anggaran Dana Desa sebagai dana penangulangan bencana dan dana bantuan langsung tunai (BLT).

Pemerintah pusat yang telah memikirkan keluhan Masyarakat tentunya langkah yang sangat tepat dinilai kalangan warga kurang mampu,Melalui program BLT ,ini sunguh sangat membantu kalangan kelas bawah,seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji,telah melaksanakan program ini,secara bertahap desa desa mulai merealisasikan pembagian bantuan langsung tunai dengan sasaran tepat.

Seperti desa Simpang Pematang kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji,pada hari jum'at tanggal 8 mei 2020 bertempat di aula balai desa melaksanakan pembagian langsung tunai (Blt), sebanyak 134 kepala keluaga menerimah bantuan.

Menurut kepala desa Simpang Pematang Abu Sali dia mengatakan bantuan ini bertujuan membantu Masyarakatnya yang terkena damfak Covid 19,besar bantuan 600 ribu.

"Besar bantuan yang dikucurkan 600 ribu,perbulan selama tiga bulan"ucapnya.

Dia juga menambahkan pembagian bantuan langsung tunai ini di bagian kepada warganya yang kurang mampu  dengan sumber dana desa tahun 2020,melalui pendataan yang serius agar bisa disalurkan tepat sasaran dan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.

"Setelah melalui proses dan tahapan yang pas barulah kami lakukan pembagian mencegah agar tidak melenceng,semuanya yakin tepat sasaran,dan juga diharapkan agar masyarakat dapat mempergunaka dana itu sesuai dengan kebutuhan alias tidak boros,jaga kesehatan dan utamakan kebersihan,agar senantiasa hidup sehat."tutupnya.
(Edy.cs)
Lebih baru Lebih lama