Areal Terlantar, Asisten Afdeling I Kebun Pabatu Diduga Bekerja Tidak Sesuai SOP

Keterangan Gambar : Areal kebun  Afdeling I Kebun Pabatu Distrik III PTPN IV (Foto : Irlan S) 

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai:

Binsar Nababan, Asisten Afdeling I, Kebun Pabatu, Distrik III, PTPN IV (Persero), disinyalir bekerja tidak sesuai Norma atau Standard Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh PTPN IV milik BUMN ini.

Hal tersebut terbukti dengan adanya temuan di Areal Afdeling I, diantaranya panen bersih tidak dilakukan sehingga berondolan sawit banyak berserak dan busuk dihampir setiap piringan pohon sawit, hal itu menyebabkan tumbuh suburnya "tukulan" atau bibit cambah sawit disekitar piringan dan gawangan areal kebun tersebut, dilihat dari suburnya cambah sawit yang ada, mengindikasikan pemeliharaan diareal Afdeling I tersebut tidak dilakukan dengan waktu yang lama.

Tak hanya itu, terlihat pelepah pohon sawit dibiarkan bergantungan tidak ditunas sehingga membuat pohon sawit terlihat "gondrong" dan areal tersebut terkesan seolah seperti sengaja ditelantarkan, diduga kuat dana pemeliharaan yang dikucurkan selama ini telah dikorupsi.


Saat berada diareal Afdeling I, warga setempat saat melintas ketika bertemu kru media ini mengakui jika benar banyak sekali berondolan yang sengaja tidak dikutip.

"Disebelah kiri sana lihat berondolan berserak (tidak dikutip), ini kedalam sana sikit juga banyak (cambah sawit)" Ucap Warga.


Terkait hal itu, Reporter MenaraToday.Com mencoba konfirmasi ke Kantor Afdeling I, Kebun Pabatu, Sabtu (9/5/20) dan menanyakan kenapa berondolan tidak dikutip, dan banyak berondolan busuk serta banyak tumbuh cambah sawit di areal tersebut, apakah hal tersebut dibenarkan. Budi, Kerani kantor itu menjawab bahwa hal itu tidak dibenarkan.

"Ya gak boleh" Jawabnya singkat.

Saat Asisten Afdeling I hendak dikonfirmasi dan ditunggu dikantor itu, Budi menjelaskan jika Asisten sedang berada di blok (areal kebun) dan tidak dapat dihubunginya karena tidak ada sinyal baik melalui WA maupun Telepon Seluler, saat Reporter meminta nomor ponsel Asisten, Budi tidak berani memberikan nya kepada pihak media.

"Ditelepon gak bisa, gak masuk, tapi saya gak tau dimana posisinya, aku gak berani bang (ngasi nomor telepon)"

Hingga berita ini diturunkan Syarifuddin, Manajer Unit Kebun Pabatu dan Binsar Nababan Asisten Afdeling I belum dapat dikonfirmasi.(Irlan.S)
Lebih baru Lebih lama