HKI Launching Tim Advokasi Peduli Covid-19 Lintas Agama, Siap Kerja Sama Dengan Gugus Tugas Siantar




Menara today.com, Pematangsiantar:

Huria Kristen Indonesia (HKI) me-launching Tim Advokasi Peduli Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tim ini siap bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar. Launching langsung dipimpin Ephorus HKI Pdf Manjalo Pahala Hutabarat, di Posko HKI Peduli Covid-19 di Kantor Pusat HKI Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, Kamis (14/5/2020).

Menurut Pdt Manjalo, para pucuk pimpinan HKI menyadari upaya melawan pandemi Covid-19 tidak hanya tugas pemerintah. Tapi diperlukan dukungan semua pihak, termasuk gereja.

"Hal ini menjadi perhatian HKI dengan membuka Posko HKI Peduli Covid 19,"  katanya.

Dikatakan Pdt Manjalo, Tim Advokasi terdiri atas berbagai lembaga seperti HKI, Ansor NU, Banser NU, Kelompok Muslimat Siantar, GMKI, PMKRI, Pemuda Gereja, Persekutuan Hindu dan Persatuan Budha (Lintas Agama).

"Tugasnya berkaitan dengan Covid-19, baik informasi maupun edukasi, sosialisasi, investigasi, dan sebagainya. Tim juga siap bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19-Kota Siantar," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar menyambut baik keberadaan Tim yang nantinya dapat bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar.

"Tentu pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Dengan dukungan berbagai elemen, maka tujuan kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar akan semakin dapat teratasi dengan maksimal," terang Daniel.

Acara diawali ibadah yang dipimpin Pdt Jansen Simanjuntak serta dihadiri tokoh pemuda lintas agama seperti PMKRI, GMKI, dan Anshor. Hadir juga Sekjen HKI Pdt Batara Sihombing, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH  diwakili Kasubbag Dokumentasi Daniel RP Purba SE. (Al,red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama