Kepsek SMAN 1 Peudaya Lindungi Pelajar Dari Penularan C19 Dengan Semprotkan Desinfektan



Menaratoday.com - Aceh Timur

Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Peudawa Kabupaten Aceh Timur Melindungi Siswanya dari penularan wabah Cobid-19, dengan upaya cara melakukan penyemprotan desinfektan sterilisasil diseluruh ruang sekolah.

Kepala SMA N 1 Peudawa Chalidin,S.Pd mengatakan pihaknya secara mandiri melakukan penyemprotan desinfektan selain  untuk membuat tenang para siswa,pihak sekolah juga ingin memberi ketenangan kepada para orang tua pelajar.Rabu (13/05).

Upaya sterilisasi di lingkungan sekolah dengan menyemprot seluruh ruangan yang ada disekolah.adapun sumber anggaran diambil dari sumber anggaran dana operasional sekolah (BOS) tahun ajaran 2020 ini.

Chalidin,S.pd juga menyebutkan yang tidak kalah penting adalah menjaga guru, karyawan dan semua yang ada di sini, sehingga guru mantap mengajar, berada di ruang guru yang bersih dan steril sehingga mereka semua merasa aman,"harapnya.

Tambahnya, tidak hanya penyemprotan desinfektan,akan tetapi pihak sekolah juga menyiapkan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer sebelum para guru dan pelajar memasuki ruangan

“Kita sudah belanja untuk membeli seperti karbol dan desinfektan dalam ukuran besar, dan alat semprotnya. Kalau yang pakai alat semprot kecil, itu kurang maksimal. Jadi, kita pakai dana operasional dari dana bos untuk pembelian barang-barang itu. Karena, ini sifatnya darurat,” kata chalidin,

(Mzk)
Lebih baru Lebih lama