Kesehatan PDP Di Kabupaten Nias Membaik, Berikut Penjelasan Dahlanroso Lase

Keterangan Gambar : Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase (Foto : Topan/red) 


MenaraToday.com - Nias :

Kabar baik, 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Desa Tagaule Kecamatan Bawolato yang sedang diisolasi di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias dikabarkan kondisi kesehatannya membaik.

Hal tersebut di sampaikan Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase kepadab awak media suara Indonesia, Rabu (13/5/2020).

"Sejak masuk keruangan isolasi pada Senin Malam 11 Mei kemarin kedua orang warga Tagaule berinisial KL dan FB terus dilakukan pemantauan dan pemeriksaan oleh tim medis di RSUD Gunungsitoli. Kemudian untuk memastikan penyakit yang diderita oleh pasien, pihak RSUD Gunungsitoli sudah mengirimkan sampel Swab ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan selanjutnya pihak Dinkes Provsu yang akan menentukan dimana diperiksa apakah di laboratorium Rumah Sakit Adam Malik Medan ataupun di USU. tentu dari hasil pemeriksaan itu nantinya akan memastikan apakah positif Covid-19 atau ada penyakit lain," ucap Dahlanroso.

Terkait kesehatan pasien, Dahlanroso menjelaskan ke 2 pasien tersebut mengalami penurunan suhu tubuh sehingga kondisi ke duanya mulai membaik. (Tim)
Lebih baru Lebih lama