Pemkab Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran Gunung Medan



Menaratoday.com - Dharmasraya

 Bupati Dharmasraya, melalui Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, didampingi langsung oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. SH, bersama Sekcam Sitiung Adek, dan Pj Wali Nagari Gunung Medan Jonedy, santuni korban kebakaran berada di Kenagarian Gunung Medan Jumat (15/5/20).

Bantuan berupa Sembako, roti, mie instan, selimut, peralatan memasak tersebut, diserahkan kepada korban Syahrul, Zal, Syaiful Amin dan Faisal Tanjung, merupakan pemilik kedai berlokasi di Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, yang hangus terbakar oleh sijago merah Kamis lalu.

Menurut Kadis Sosial P3APPKB Bobby Perdana Riza, bahwa bantuan diberikan tersebut, dapat hendaknya mengurangi beban dan himpitan batin dirasakan masyarakat sedang dilanda musibah.

"Semoga korban selalu tabah, dan sabar, sehingga dapat kembali bangkit dengan membuka lembaran baru.," sebut Bobby.

Sementara itu, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto.SH, juga sangat prihatin atas segala musibah menimpa warganya itu. Semoga segala bantuan diberikan Pemerintah saat ini, diharapkan menjadi penyemangat untuk kembali bangkit setelah terkena musibah.

Pariyanto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, untuk selalu berhati-hati. Dikarenakan cuaca tidak menentu, terkadang hujan disertai angin kencang, hingga siangnya panas terlalu tinggi. Maka dari itu, perlu kewaspadaan dan mawas diri, sehingga kita semua aman dari bencana yang akan menimpa.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, juga berpesan kepada seluruh warga, agar selalu menjaga jarak, dan tetap di rumah saja sesuai aturan kesehatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini.

"Dengan tidak keluar rumah, sudah merupakan salah satu pahlawan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), terutama pahlawan bagi keluarga sendiri," ajak Pariyanto.(Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama