Ir. Zahir MAP dan PT Inalum Serahkan 150 Rumpon Kepada PNTI Batu Bara

Keterangan Gambar : Bupati Batubara Ir. Zahir MAP menyaksikan pelepasan 150 unit  Tumpon ke PNTI (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com – Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, Map didampingi Plt Dinas Kelautan Jhonis Manurung menyaksikan pelepasan 150 unit Rumpon (Terumbu Karang Buatan) di Medang Deras Batu Bara, Rabu (24/6/2020).

Rumpon Terumbu Karang milik PT Inalum (Persero) tersebut diberikan kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan tersebut Ir. Zahir M.AP mengucapkan terima kasih kepada PT. Inalum (Persero), bahwa program Inalum sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

“Program ini sejalan dengan program yang telah disusun di Pemerintahan Kab. Batu Bara yaitu untuk meningkatkan taraf hidup nelayan,” kata Bupati.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Departemen CSR Inalum Ismail Midi mengharapkan dengan adanya bantuan rumpon terumbu karang buatan Inalum agar semakin banyak ikan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan para nelayan tradisional.

“Pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya rumpon terumbu karang buatan Inalum itu diturunkan kelaut, agar semakin banyak ikan berkembang dan bermain, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di Pesisir Pantai,” ungkap Ismail.

Ketua Umum DPD PNTI Kabupaten Batubara Ir. H. Azwar Hamid, M.Sc menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Inalum (Persero) buat nelayan melalui PNTI

“Semoga bantuan ini dapat membuat ikan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara semakin banyak sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan, khususnya di Desa Gambus Laut dan sekitarnya, ” kata Azwar. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama