Pimpin Rakor Kesiapan PAM Pilkades Serentak, Ini Disampaikan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam mempersiapkan Pengamanan Pilkades serentak, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (5/9/2022).

"Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini adalah untuk menentukan pola keamanan, selain itu Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait adanya perubahan jadwal rekapitulasi yang semula pada tanggal 8 September 2022 menjadi tanggal 7 September 2022" ujar mantan Kapolres Tapsel ini.

Lebih lanjut Perwira Polisi berpangkat dua melati ini menambahkan bahwa semulanya TPS di lokasi masing-masing telah dibuat namun di ubah menjadi Cluster TPS yang dikelompokkan dan untuk penentuan TPS induk agar ditempatkan pada lapangan agar mempermudah pengawasan. 

"Semua hasil perhitungan di TPS agar kotak Suara dibawa ke TPS Induk dan akan dilaksanakan rekapitulasi di TPS induk pada hari itu juga. Berkaitan dengan hal tersebut, saya telah melapor ke Bupati terkait perubahan jadwal tersebut dengan membuat kembali KEP untuk perubahan jadwal Rekapitulasi. Selesai direkapitulasi di TPS induk, kotak Suara langsung di bawa ke Dinas PMD Asahan dan tidak ada rekapitulasi di Balai Desa" jelasnya.

Orang nomor satu sejajaran Polres Asahan ini mengakui bahwa dengan jumlah personel yang terbatas sehingga dilakukan pola keamanan dengan melakukan cluster TPE dan merubah jadwal rekapitulasi di TPS induk agar dapat meminimalisir kejadian yang tidak terduga. 

"Hendaknya, hari ini sudah ditentukan dimana lokasi TPS induk agar dapat dilakukan penginputan oleh Bagian Ops Polres Asahan" ujarnya.

Dalam Rakor ini turut dihadiri Kepala Dinas PMD Asahan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Sejajaran Polres Asahan, Para Ketua Panitia Pilkades dari 89 Desa yang melaksanakan Pilkades. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama