Bupati Indramayu Lepas Pawai Ta’aruf, MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten

MenaraToday.Com - Indramayu

Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-52 tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022, dilaksanakan Pawai Ta'aruf dimulai dari Halaman Masjid Jami Nurul Hikmah, Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Pada Senin 14 November 2022.

Seluruh Kecamatan se-Kabupaten Indramayu mengirimkan peserta pawai yang terdiri dari camat beserta karyawan kecamatan, danramil, kapolsek serta tokoh agama.

Pawai ta’aruf tingkat Kabupaten Indramayu dilepas Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da'i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., didampingi Camat Sliyeg Endang Ismiati, S.STP., M.si

Camat Sliyeg Endang Ismiati, mengatakan selain mensyiarkan panji-panji Islam juga mencari bibit-bibit qurani pihaknya mengadakan MTQ. Bibit-bibit qurani itu untuk persiapan lomba serupa di tingkat kabupaten.

Menurutnya, menyambut pelaksanaan MTQ pihaknya menggelar acara pawai ta’aruf yang diikuti oleh ratusan peserta meliputi siswa madrasah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan peserta lainnya.

“Pawai ta’aruf merupakan tradisi masyarakat dalam menyambut pelaksanaan MTQ dan MTQ menjadi agenda rutin tahunan,” kata Endang.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Sliyeg, Ustadz. Fihri menyambut suka cita digelarnya pawai ta’aruf menyambut pelaksanaan MTQ. Saking sukacitanya, kata dia, ia dan keluarganya ikut serta dalam pawai tersebut.

“Semoga peserta yang terpilih sebagai yang terbaik bisa mewakili Kecamatan Sliyeg pada lomba serupa di tingkat Kabupaten Indramayu,” harapnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama