Ditpolairud Polda Jatim Gagalkan Pengiriman Detonator Siap Ledak

MenaraToday.Com - Banyuwangi  :

Ditpolairud Polda Jatim berhasil berhasil menggagalkan pengiriman bahan peledak (Detonator) siap ledak di perairan Jawa Timur, Rabu (9/11/2022) sekira pukul 15.00 Wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya Ditpolairud mendapatkan informasi tentang adanya pengiriman bahan peledak siap ledak di perairan Jawa Timur. Menindaklanjuti laporan tersebut personel Ditpolairud melakukan penyelidikan dengan bergerak cepat dari Banyuwangi saat melakukan pengamanan intelijen G20 di kawasan Kring perairan Jawa Timur.

Tim bergerak dengan penyamaran tertutup untuk menunggu kepastian datangnya kapal  yang memuat Detonator dari kepulauan Ra'as. Pukul 16.00 Wib tim melihat kapal dan menyamar sebagai nelayan dan menangkap pelaku dengan membawa 2 kotak mie instan kemudian tim langsung menangkap dan meriksa bahwa benar dalam ada 5.000 detonator.

Dari hasil penangkapan tersebut, tim Polairud Polda Jatim berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 kotak mie instan,  5.000 Detonator, 2 unit HP Merk OPPO dan 1 Mobil Chevrolet warna Merah serta menangkap dua orang pelaku masing-masing atas nama Mastur dan Ahmad Fauzi. 

Kemudian Ditpolairud Polda Jatim berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Situbondo dan Gegana Polda Jatim serta melakukan pengembangan dengan memeriksa kedua pelaku yang berhasil diamankan secara intensif. (S. Rifai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama