Ikatan Pemuda Dampas Desa Lombang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Ikatan Pemuda Dampas Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Lapangan Bola Bima Seraya Desa Lombang, Rabu malam (9/11/2022).

Meski kondisi  hujan gerimis namun lantunan sholawat yang diiringi musik hadroh menyambut kedatangan para jamaah untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan menghadirkan Penceramah Gus Miftah dari DIY Yogyakarta.

Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar melalui Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Ady Setiawan mengatakan, momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun di Desa Lombang patut diapresiasi karena telah melekat menjadi tradisi umat Islam untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lombang dapat terlaksana setiap tahunnya dan momentum ini mampu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini Ady Setiawan menyampaikan, permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Indramayu Nina Agustina dikarenakan masih berada di luar kota. Namun, Bupati Indramayu Nina Agustina menitipkan salam untuk warga Desa Lombang.

Selain itu, masyarakat diminta menjaga kondusivitas daerah, termasuk untuk tidak terpengaruh oleh orang-orang yang ingin sengaja menganggu ketentraman dalam menyikapi segala persoalan yang tengah dihadapi.  Pemerintah Kabupaten Indramayu secara bertahap masih melaksanakan  proses pembangunan daerah untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian, terkait pelayanan air bersih terhadap masyarakat Desa Lombang pihaknya akan selalu merespon segala keluhan masyarakat melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC), bahkan tahun depan masyarakat dapat memperoleh pemasangan gratis melalui program MBR.

Sementara itu Camat Juntinyuat Asep Kusdianti mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemuda Dampas yang menginisiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H th 2022 dengan kegiatan yang berbeda pada umumnya.

"Saya pertama mengapresiasi karena melihat Desa Lombang mengadakan Tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW yang berbeda dengan wilayah lain," katanya.

Diharapkan dengan terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lombang, para panitia dan masyarakat Desa Lombang semoga mendapatkan karunia dan keberkahan dari Allah SWT. Termasuk kedepannya tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dilaksanakan setiap tahun

Mudah-mudahan segenap panitia dan yang menjadi donatur dan para jamaah yang berkumpul diberikan kemuliaan dari Allah SWT. Mudahan tradisi ini tidak hanya satu tahun dua tahun saja kemudian hilang, tetapi saya berharap kegiatan ini tetap terjaga " pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama