Lacak Aset Daerah Kecamatan Kedokan Bunder, Temukan Motor 'Satria Baja Hitam'

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kecamatan Kedokan Bunder kembali melaksanakan Lacak Aset Daerah (La-Da) terhadap berbagai barang milik daerah (BMD) / inventaris yang ada di kecamatan dan desa, Rabu (9/7/2022).

Dalam pelacakan rutin kali ini, Camat Kedokan Bunder menemukan motor 'Satria Baja Hitam' yaitu motor plat merah tanpa ada plat nomornya dengan kondisi yang memprihatinkan namun masih dipergunakan oleh pamong desa.

Namun demikian motor jenis Yamaha Zupiter MX Bantuan Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan pada tahun 2011/2012 tersebut barangnya masih ada dan bisa dihadirkan di kantor Kecamatan Kedokan Bunder.

"Ini motornya sudah lama sekali dan merupakan hibah dari Gubernur Jawa Barat antara tahun 2011-2012 silam. Meskipun kondisinya seperti ini, namun pamong desa masih bertanggung jawab dan bisa menghadirkannya di sini. Ya kaya motor Satria Baja Hitam," kata Atang sambil tersenyum.

Sementara itu Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi menjelaskan, motor tersebut merupakan peninggalan dari kuwu periode sebelumnya. Meskipun kondisinya sangat memprihatinkan namun motor tersebut masih bisa digunakan.

"Alhamdulillah walaupun kondisi seperti itu, tapi kami tetap merawat dan menggunakannya. Ini komitmen kami terhadap program Bupati Indramayu yakni Lacak Aset Daerah atau Lada," kata Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama