Memperingati HUT Ke-5, Mining Industry Indonesia Berbagi Asih Dengan Yatim Piatu

Keterangan Gambar  : Rangkaian kegiatan Games seru, pemotongan nasi tumpeng, sosialisasi PHBS-Perilaku Hidup, Bersih dan Sehat kepada seluruh anak yatim (Foto : JT)


MenaraToday.Com - Toba : 

Memperingati Hari Ulang Tahun Mining Industry Indonesia (MIND.ID) yang ke -5 tahun, digelar bakti sosial berbagi asih dengan yatim piatu di Panti Asuhan HM. Yasin Tambunan yang berada di Kecamatan Balige Kabupaten Toba. 

Bentuk bakti sosial berupa penyaluran sejumlah Paket Sembako yang terdiri dari 50 Kg beras, 24 liter minyak goreng, 15Kg gula pasir, 12 teh kotak, 2 dus mie, 5 papan telur ayam, 10 kaleng susu, paket peralatan sholat yang terdiri dari 40 sarung, 10 mukenah, 10 sajadah, 40 paket peralatan sekolah terdiri dari tas, buku, pulpen, pensil, penghapus, penggaris dan 40 set peralatan mandi yang terdiri dari sabun, sampo, sikat dan pasta gigi serta bantuan uang tunai sebesar Rp.10.000.000.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ari Bowo Soekotjo selaku SVP Departemen Administrasi PLTA Inalum, Kusdarjanto BP selaku SVP Departemen Operasi dan Sipil dan di damping oleh Zainuddin Iqbal Sidabutar VP-CSR PKBL INALUM dan dr. Muhammad Erwin Syahputra, kepada Bapak Ust. Horas Sihite dan Bapak Jefri selaku tim pengurus Panti Asuhan, pada tanggal 11 November 2022 lalu. 

Ari Bowo Soekotjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada kesempatan yg baik ini, atas nama MIND.ID kami diamanahi untuk bisa berbagi kebahagiaan dalam rangka ulang tahun yg ke-5.

"Semoga dari apa yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan H.M Yasin Tambunan. Kita lihat inalum sudah berhubungan intens dan rutin dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka 21657 Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Indonesia dengan Panti Asuhan Yasin Tambunan. Semoga hubungan silaturahmi ini dapat terus berjalan lebih baik lagi kedepannya, amiin" ujar Ari Bowo Soekotjo. 

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan seremonial pemotongan nasi tumpeng, sosialisasi PHBS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang disampaikan langsung oleh dr. Muhammad Erwin Syahputra serta games-games yang amat sangat seru oleh panitia acara yang turut memberikan kebahagiaan dan kesenangan di hati anak-anak yatim dan tampak pula diraut wajah mereka yang berbahagia. 

“Ya Allah pada hari ini kami berkumpul dengan PT Inalum (Persero) dalam rangka memperingati hari ulang tahun MIND.ID yang ke-5 ya Allah, pada hari ini PT Inalum bersilaturahmi ke tempat kami panti asuhan H.M Yasin Tambunan, berkahi acara ini ya Allah, Ridhoi acara ini ya Allah, berikan kesehatan kepada pimpinan dan seluruh karyawan Inalum, berikan kesejahteraan, berikan kesehatan dan keberkahan dari seluruh tugas tugas karyawan PT Inalum (Persero) ya Allah, engkau balas kebaikan yang diberikan hari ini kepada kami ya Allah, jadikan ini menambahkan rezeki bagi mereka ya Allah, di Jum'at yang barokah ini, engkau turunkan barokah kepada kami ya Allah, lindungi kami ya Allah lindungi perusahaan PT inalum (Persero) ya Allah"  ucap Ust. Horas Sihite sebagai pengurus Panti Asuhan H.M Yasin Tambunan dalam sambutannya. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama