Elite PKB "Gagal" Dongkrak Elektabilitas. Cak Imin, Pemilu 2024 Diprediksi Perolehan Suara Merosot

MenaraToday.Com - Medan :

Para Elite Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Dianggap Gagal Menaikkan Elektabilitas Ketua Umumnya H. A. MUHAIMIN ISKANDAR Atau Akrab Disapa Cak Imin Sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pada Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 Mendatang. 

Hal Itu Dikatakan Salah Seorang Pengamat Politik FISIP UISU Samsul Bahri Pane, S. Sos, MAP Menjawab Pertanyaan Media Menjelang Pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) DPW PKB Sumatera Utara Yang Dikabarkan Akan Dihadiri Ketua Umum DPP PKB H. A. MUHAIMIN ISKANDAR Sekaligus Deklarasi Dirinya Sebagai Bacapres Pada tanggal 18/12 di Hotel Santika Medan. 

Menurut Samsul, Para Elite PKB   Hanya Mampu Menyajikan Sajian "Asal Bapak Senang" Tanpa Didukung Ide-Ide Cemerlang Untuk Meyakinkan Masyarakat Selaku Pemilik Mandat Pada Kontestasi Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 Mendatang. 

Kebijakan Memprogram Komposisi Strukturisasi Partai Dianggap Masih Rapuh, Hal Itu Dapat Dilihat Dari  Staknannya Dukungan  Grass Road di Setiap Wilayah.Kemudian Para Elite  PKB danTim Kampanye Nasional (TKN) Cak Imin, Baik ditingkat DPP Hingga DPAC Hanya Mampu Teriak Sesaat Cak Imin Capres Yang dikemas dalam rekaman video, Namun Action Menyampaikan Pesan Bahwa Cak Imin Adalah Tokoh Yang Komplit Kepada Masyarakat Dinilai Nihil. Padalah Cak IMIN Memiliki Syarat Yang Cukup di Banding Kandidat Lainnnya. 

Saat ini,Tambah Samsul Dukungan Para Ulama NU dan Kalangan Nahdliyin Sepertinya Berkurang Terhadap PKB dan Cak Imin,Sementara Kalangan Milenial Dinilai Apatis,Belum Lagi Kader PKB Dianggap Terpecah Hingga Terkesan Tidak Solid. 

"Selagi Masih Ada Waktu Untuk Berbenah, Saya Sarankan DPP PKB Melalui Cak Imin Untuk Mengevaluasi Segala Program Maupun Kebijakan Yang Sudah Dijalankan Agar Cita-Cita Besar PKB Sebagai Corong Aspirasi Nahdliyin/Yat dan Rakyat Indonesia Pada Umumnya Dapat Terwujud Nantinya, "Kata Samsul. 

Seperti Pemberitaan Media Baru-Baru Ini, Lanjut Samsul,Faisol Reza Seperti Menyerah Seolah Pasrah Dengan Meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Mengambil Langkah Serius Terkait Hasil Survey Para Bacapres.Statement Faisol Reza  itu Disinyalir Dapat Meruntuhkankan Kepercayaan Masyarakat Terhadap PKB. 

"Beginilah Pola Elite Asal Bapak Senang, Kalau Menurut Saya Segera Reposisi Tim Pemenangan Cak Imin,Termasuk Faisol Reza Dkk, Karena Amat Disayangkan Bahwa Cak Imin Umpamakan Barang Bagus, Namun Timnya Tidak Punya Kemampuan memasarkan" Tandas Samsul. (DW/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama